Diah Puspita Jadi Narasumber Dialog Khusus di RRI Palu

oleh -
Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Pupita, S.AP saat menjadi narasumber dalam dialog khusus yang diselenggarakan oleh RRI Palu pada Kamis, 21 April 2022 di studio setempat. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Pupita, S.AP menjadi narasumber dalam dialog khusus yang diselenggarakan oleh RRI Palu pada Kamis, 21 April 2022 di studio setempat.

Kegiatan yang juga melibatkan Akademisi Universitas Tadulako, Prof. Dr. Hj. Rosmala Nur, SKM.,M.Si ini mengangkat tema tentang “Hari Kartini”.

Dalam paparannya, Diah Puspita mengatakan Kartini merupakan seorang pahlawan nasional yang memiliki peran besar dalam membantu pendidikan kaum perempuan di Indonesia.

Menurutnya, banyak hal yang harus diteladani dari sosok Kartini di antaranya gemar membaca, menulis, sehingga memiliki wawasan yang cukup luas.

“Dan yang patut kita teladani sebagai kaum perempuan dari kesederhanaan beliau. Bahkan beliau punya jiwa sosial yang tinggi, bermasyarakat dan beliau banyak menulis karya-karya yang menginspirasi,” ujarnya.

Dari karya-karya yang menginspirasi itulah lanjutnya, membuat kaum perempuan menjadi lebih semangat lagi dan bersaing dengan kaum laki-laki.

“Luar biasa. Banyak hal yang dapatkan dari Raden Ajeng Kartini,” ungkapnya.

Ia menyatakan pihaknya sangat setuju bahwa perempuan harus mempunyai pendidikan sehingga tidak direndahkan, karena perempuan yang cerdas mempunyai nilai plus dalam pembangunan.

“Untuk para kaum perempuan, jika kita mempunyai pendidikan yang tinggi tentunya kita juga bisa berhati-hati dan memilah-milah calon suami kita baik bibit, bebet, maupun bobotnya,” katanya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.