Diah Puspita Hadiri Sosialisasi Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga

oleh -
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Diah Puspita, A.Md menghadiri Kegiatan Promosi dan Sosialisasi Kelompok Kegiatan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS/UPPKA) Tahun 2021 pada Selasa (26/10/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Diah Puspita, A.Md menghadiri Kegiatan Promosi dan Sosialisasi Kelompok Kegiatan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS/UPPKA) Tahun 2021 pada Selasa (26/10/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Telkom Lama, Jalan Ahmad Dahlan, Kota Palu ini diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palu.

Dalam sambutannya, Diah Puspita mengatakan pembangunan keluarga merupakan upaya menyeluruh dan terpadu yang dilakukan pemerintah, masyarakat, dan keluarga untuk meningkatkan kualitas keluarga agar dapat melaksanakan fungsinya secara optimal.

Menurutnya ada dua tiang utama yang menopang peningkatan kualitas keluarga yakni Keluarga Kecil agar bebannya tidak terlalu berat dan Keluarga Sejahtera dengan ekonomi yang kuat.

“Oleh karena itu, perlu adanya peningkatan kualitas pelayanan dan kemandirian dalam ber-KB,” ujarnya.

Sedangkan untuk meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga terutama Keluarga Pra Sejahtera (KPS) dan Keluarga Sejahtera I (KS I) yang diberdayakan dengan melakukan kegiatan usaha ekonomi produktif yang tergabung dalam Kegiatan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA).

“Melalui KPS dan KS I, diharapkan dapat mengembangkan diri menjadi suatu keluarga mandiri, sehingga sanggup untuk meningkatkan kesejahteraan dengan penuh kemandirian dalam melaksanakan kegiatan ekonomi produktif serta memantapkan kesertaan dan kemandirian ber-KB,” imbuhnya. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.