Diah Puspita Hadianto Rasyd, Ketua Rombongan Pesparawi Nasional XIII PSP Kota Palu

oleh -
Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gereja Daerah (LPPD) Kota Palu Presly Tampubolon. FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

PALU, SULTENGNEWS.COM – Diah Puspita Hadianto Rasyd diapik sebagai ketua rombongan Pesparawi Paduan Suara Pria (PSP) Kota Palu dalam mengikuti ajang lomba Pesparawi Nasional XIII yang akan dilaksanakan di Jogjakarta, pada tanggal 19-25 Juni 2022, mendatang.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gereja Daerah (LPPD) Kota Palu Presly Tampubolon, dalam sambutannya, menyampaikan, pada hari ini, dalam kesempatan yang baik, dapat melaksanakan pelepasan tim Paduan Suara Pria (PSP) rohanian kota Palu dengan mengikuti lomba tingkat Pesparawi Nasional XIII di Jogjakarta, tanggal 19-25 Juni 2022 mendatang.

Oleh sebab itu, pada kesempatan ini pula dasar dari pelaksanaan pelepasan kontingen PSP Kota Palu Pesparawi Nasional XIII di Jogjakarta, diantaranya berdasarkan pelaksanaan Surat Keputusan Wali Kota Palu Nomor 4851.1/1349/Kesra/2021 tentang Pengurus Lembaga Pengembangan PSP Daerah di kota Palu periode 2022-2027, yang dikeluarkan pada tanggal 1 Desember tahun 2021 lalu.

Lalu, sambung Presly, dasar kedua, yakni dengan adanya surat keputusan Wali Kota Palu Nomor 450/1205/Kesra/2022 tanggal 17 Juni 2022 tentang Kontingen Pesparawi Nasional kota Palu tahun 2022.

“Komposisi kontingen kota Palu dengan ketua rombongan Ibu Diah Puspita Hadianto Rasyd, terdiri dari penyanyi 30 orang pelatih 2 orang, pendamping 5 orang, peninjau 4 orang, dan lainnya, sehingga berjumlah 42 orang. Pemberangkatan pesparawi nasional kota Palu akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 19 Juni tahun 2022,” ungkap Presly Tampubolon kepada SultengNews.com saat menyampaikan sambutan di gereja GPID PNIEL, Jumat (17/6/2022).

“Pembiayaan bersumber dari APBD kota Palu dan sumbangan yang tidak mengikat yang ada di kota Palu dan pihak-pihak partisipan,” katanya menambahkan.

Menurutnya, dasar dari tujuan pelaksanaan ini ialah Pesparawi pada hakikatnya meningkatkan kualitas mental, spiritual dan keimanan umat kristiani umumnya dan umat kristiani kota Palu pada khususnya.

Hal ini pula melalui pengembangan kualias paduan suara sebagai salah satu wadah permberitaan firman tuhan.

“Ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah kota Palu serta 53 program perioritasnya yang salah satunya adalah palu religi dan pembentukan Badan Pelayanan Rumah Ibadah,” sebutnya.

Kemudian, dia tegaskan, rangkaian pelaksanaan Pesparawi nasional kota Palu pertama kali dengan melaksanakan Pesparawi Nasional XIII di Jogjakarta tahun 2022.

Merupakan even nasional yang diselenggarakan oleh lembaga pengembangan Pesparawi nasional DPP pusat, yang diikuti oleh seluruh DPD provinsi se-Indonesia.

“Pesparawi kota Palu merupakan bagian dari kontingen Pesparawi provinsi Sulawesi Tengah yang ditugaskan mempersiapkan paduan suara pria oleh DPD provinsi Sulawesi Tengah,” tutupnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.