Desakan Penarikan Kartu Sulteng Sejahtera, Ketua Lentara : Ada Kekhawatiran Dari Paslon 01

oleh -
Ketua Lentara Tim Relawan 02, Muhammad Farno. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Desakan penarikan Kartu Sulteng Sejahtera (KSS) oleh kubu calon Gubernur dan Wakil Gubernur 01 Hidayat – Bartho, mendapat tanggapan dari Ketua Lentara Tim Relawan Pasangan Calon (Paslon) Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir nomor urut 02, Muhammad Farno. Menurutya, ada kekhawatiran dari Paslon Hidayat Lamakarate dan Bartholomeus Tandigala atas adanya KSS itu.

“Kami melihat adanya kekhawatiran dari tim 01. Kami serahkan saja ke Tim Hukum 02 Pak Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir,” ujar Muhammad Farno kepada sultengnews.som pada, Kamis (26/11/2020).

Bagi Farno, relawan milenial yang tergabung di Lentera, program unggulan Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir adalah hal baru yang sangat visioner khususnya di Sulteng. Dan program dari KSS, kata dia adalah jawaban untuk kondisi Sulteng hari ini.

Farno menerangkan, sebenarnya yang lebih penting dan harus diperhatikan, yakni adanya black campaign atau politik hitam serta penggiringan opini oknum yang mengatakan program ini Pemberi Harapan Palsu (PHP). Secara tegas dirinya mengungkapkan itu semua tidak benar.

“Sebagai relawan milenial, kami melihat gagasan tim 02 yang visioner. Lebih baik fokus saja pada gagasan kandidat kalian dan biarkan masyarakat yang menilai. Ingat animo masyarakat sangat besar terhadap kartu ini,”terangnya.

Dia menjelaskan, memang benar Lentera membagikan KSS di wilaya Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala. Sebab, ketiga wilayah ini menjadi prioritas karena pasca bencana 28 September 2018.

Farno mengungkapkan, dalam melaksanakan kerja-kerja relawan, Lentera melibatkan milenial Sulteng yang ingin perubahan dan terpanggil dengan program unggulan Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir yang pro terhadap rakyat kecil.

“Kami suda menginstruksikan menarik, tetapi perlu di pertegas bahwa walaupun kartu itu di tarik tidak akan menghentikan 5 program unggulan itu yang akan direalisasikan oleh Ka Cudi- Ma’mun,”terangnya.

“Sebenarnya KSS tersebut tidak keluar dari visi – misi yang juga menjadi program unggulan Paslon nomor urut 02 dan sudah di daftarkan terlebih dahulu di KPU,” tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *