Desa Ampibabo Timur Tunggu Instruksi Anggarkan Pencegahan Covid-19

oleh -
Rapat penetapan anggaran desa dipimpin Kepala Desa Ampibabo Timur, Lukman A. Parente di Kantor Desa. FOTO : INTAN ARIF

AMPIBABO, SULTENGNEWS.COM – Kepala Desa Ampibabo Timur, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong, Lukman A. Parenta, Senin (23/3/2020) mengungkapkan pihaknya tidak menolak menganggarkan dengan Dana Desa (DD) khusus pencegahan virus corona di masyarakat. Tetapi pihaknya harus menunggu instruksi dari kabupaten dalam hal ini Dinas Pemerintahan dan Masyarakat Desa.

“Untuk saat ini yang kami lakukan baru berupa menghindari perkumpulan,”kata Lukman.

Hal itu ia katakan, sehubungan dengan pernyataan Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Taufik Madjid yang mengatakan Pemerintah Desa (Pemdes) bisa memanfaatkan Dana Desa (DD) untuk mencegah dalam menangani penyebaran virus corona atau Covid-19 di masyarakat.

Sementara itu Sekretaris Desa (Sekdes) Ampibabo Timur, Supardin menjelaskan Desa Ampibabo Timur tahun ini menganggarkan sosialisasi di bidang kesehatan dan hal itu dilakukan seluruh desa di Parigi Moutong.

“Jadi kalau memang harus kita lakukan sosialisasi pencegahan virus corona di desa, kita bisa masukkan ke dalam anggaran sosialisasi kesehatan itu,”ujar Anto.

Untuk sementara sama halnya dengan Lukman, untuk penganggaran pencegahan virus corona, pihaknya tidak bisa memasukkannya tanpa ada instruksi langsung dari Pemerintah Kabupaten. INT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *