Deretan Prestasi Diraih Siswa SMP Al-Ahzar Mandiri Palu

oleh -
Kepsek SMP Al-Azhar Mandiri Palu, Yuniarti, bersama dengan siswa berprestasi. FOTO : IST

Yuniarti, Kepsek SMP Al-Ahzar Mandiri Palu, Bangga Atas Raihan Prestasi Siswanya

PALU, SULTENGNEWS.COM – Siswa-siswi SMP Al Azhar Mandiri Palu, pada bulan Januari 2022 kemarin, telah berhasil memboyong beberapa deretan prestasi pada beberapa lomba di tingkat Internasional maupun nasional. Tak main-main semua siswanya berhasil merebut medali terbaik di beberapa ajang yang diikuti mereka.

Kepala SMP Al Azhar Mandiri Palu, Yuniarti H. Tunekon, M.Pd, mengatakan, prestasi-prestasi yang diraih oleh para siswa ini tentunya sangat diapresiasi, sebab skalanya bukan lagi di tingkat provinsi maupun nasional, tetapi sudah hingga internasional.

“Saya sangat bangga kepada anak-anak, dan ini buat kami sebagai pekerjaan rumah (PR), untuk menjaga prestasi itu. Karena saya dulu juga sebagai pembimbing mereka di bidang olimpiade, jadi saya tau bagaimana perjuangan mereka, untuk dapat meraih sebuah medali,” kata Yuniarti kepada SultengNews.com, Kamis (17/2/2022).

Ungkap Yuniarti, dalam pembimbingan siswa prestasi ini, bukan hanya sekali seminggu atau sebulan saja dilakukan, akan tetapi bahkan bisa mencapai satu tahun lamanya. Jadi untuk dapat medali itu, mereka perjuangannya bertahun-tahun, bukan hanya sebulan dan dua bulan saja.

“Saya juga sangat salut dengan pihak yayasan, karena dapat memfasilitasi anak-anak agar mereka bisa berkembang, kemudian orangtua memiliki dukungan yang sangat luar biasa, kami juga punya guru-guru dan murid yang hebat, yang jelas SDM nya ada sehingga kami bisa bekerja dengan baik,” katanya menambahkan.

Salah satu siswa SMP Al Azhar Mandiri Palu penerima prestasi tingkat internasional, Ahmad Zidan Shaifullah Lakawa, menyebut, dirinya bersama temanya Shafiah Azzahra, yang tergabung dalam satu tim, berhasil meraih medali emas pada lomba International Geolympiad, yang diselenggarakan secara virtual oleh Universitas Gajah Mada (UGM) di daerah Istimewa Yogyakarta.

“Saya bersama Shafiah, alhamdulillah dapat meraih medali emas kedua, dengan kategori The Best Region of Sulawesi, dan The best Virtual Obesrvation Learning. Kami dalam satu lomba ini berhasil memperoleh tiga peringkat,” kata Ahmad.

Menurutnya, di lomba ini membahas soal mata pelajaran Geografi, dengan melihat fenomena fisik dan sosial yang terjadi di wilayah Indonesia serta dunia. Ada beberapa tahap yang dilaluinya dalam lomba tersebut diantaranya, tes tertulis, tes multimedia, dan tes virtual obesrvation learning, semua ini tentunya butuh perjuangan.

“Sehingga alhamdulillah kami bisa melalui semua tes tersebut, dan berhasil meraih medali emas, tentunya kami merasa sangat senang dan bangga, serta bersyukur. Karena bisa menampilkan yang terbaik, semoga prestasi ini kedepanya dapat dipertahankan dan lebih meningkat lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, seorang siswa bernama Joko Subagio, juga berhasil meraih medali perak pada ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN), di bidang IPA. Kemudian rekannya M. Agra Putra D.C, juga dapat meraih medali perunggu di matematika.

“Bukan hanya itu, saya bersama Dede Aulia di Januari kemarin berhasil meraih medali perunggu di ajang 3rd Asean Student Science. Jadi kami di lomba ini skalanya ASEAN, yang mengikuti ajang ini bukan hanya siswa SMP melainkan SMA juga ikut, dan berkompetisi secara bersamaan,” kata Joko kepada sejumlah awak media.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.