Demokrat Sulteng Bantu Korban Banjir Bandang Bolapapu

oleh -

Sekretaris DPD Parai Demokrat Provinsi Sulteng, Abdul Razak BM Radjak, SH saat memberikan bantuan dari Partai Demokrat untuk korban banjing bandang di Bolapapu, Kecamatan Kulawi. FOTO : IST

SIGI, SULTENGNEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban banjir bandang di dusun Pangana, Desa Bolapapu Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi, Provinsi Sulteng, Minggu (15/12/2019).

Sekretaris DPD Parai Demokrat Provinsi Sulteng Abdul Razak BM Radjak, SH menyatakan bahwa bantuan yang digelontorkan merupakan bentuk kepedulian partai yang nakhodai Drs H Anwar Hafid MSi, anggota DPR-RI dapil Sulteng ini.




“Bantuan berupa kebutuhan bahan makanan dan minuman serta pakaian layak pakai ini, sebagai bentuk kepedulian DPD Demokrat Sulteng terhadap saudara-saudara kita yang tengah ditimpa musibah,” ujarnya kepada wartawan yang kala itu didamping, Direktur Eksekutif Muh Sayadi, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sigi Ajub William Darawaia, Sekretaris KPPD Subagio serta anggota Fraksi DPRD Kabupaten Sigi Ikra Ibrahim.

” Kami juga telah membuka Posko Peduli Bencana, yang lokasinya tidak jauh dari lokasi pengungsian dan rumah-rumah korban,” kata Abdul Razak.

Abdul Radjak menjelaskan pemberian bantuan ini sesuai dengan jargon Partai Demokrat ” Peduli dan Memberi Solusi”, paparnya, Minggu ( 15/12/2019).

Jargon tersebut akan terus digalakkan Demokrat Sulteng dalam mendampingi dan membantu kesulitan masyarakat,” sambungnya.

Dia mengungkapkan, bantuan yang diberikan sebagai wujud rasa kepedulian terhadap korban bencana.

” Muda-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban yang diderita warga,” ujarnya.

Abdul Radjka mengaku sangat perihatin atas musibah yang berturut- turut menimpa warga Kabupaten Sigi.
Dia berharap pemerintah segera melakukan solusi untuk menangani dampak dari korban banjir.




Bencana seperti banjir adalah peristiwa alam yang tak terhindar, karena itu perlu diwaspadai kemungkinan akan terjadi kembali.

“Kita perlu banyak belajar terkait penanggulangan bencana, agar ke depan, kita dapat menolong diri sendiri apabila terjadi bencana, sehingga korban bisa seminimal mungkin,” pungkas politikus kawakan Partai Demokrat ini.

Penulis : Agus Manggona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *