Demokrat Akhirnya “Berlabuh” di Kubu Rusdy Mastura – Ma’mun Amir

oleh -
Calon Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura saat menjemput Anwar Hafid yang tiba di Palu malam tadi di Bandara Mutiara Sis - Aljufri. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kekuatan mesin partai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura – Ma’mun Amir terus bertambah hingga menjelang pendaftaran di KPU Sulteng.

Partai Demokrat yang sebelumnya mengeluarkan rekomendasi ke pasangan Anwar Hafid – Sigit Purnomo Said, akhirnta mengeluarkan ke putusan dan “Berlabuh” di kubu Rusdy Mastura – Ma’mun Amir dan mengusung pasangan itu di Pilgub Sulteng, 9 Desember 2020.

Hal ini berdasarkan dokumen surat keputusan B1 KWK Partai Demokrat Nomor 304/SK/DPP.DP/IX/2020 tentang pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng periode 2020 sampai 2025 dengan memutuskan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir.

Surat keputusan tersebut, ditangani oleh Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekertaris Jenderal DPP Demokrat, Teuku Riefky Harsya tertanggal 4 September 2020.

Diketahui, sebelumnya partai berlogo Mercy akan mengusung pasangan calon Anwar Hafid dan Sigit Purnomo Said atau akrab disapa Pasha, namun dengan keluarnya surat keputusan partai Demokrat yang mengusung Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir, membuat pasangan Anwar Hafid dan Pasha kandas dikarenakan tidak memenuhi syarat pencalonan yakni memperoleh jumlah 9 kursi.

Dengan begitu, jumlah partai politik yang mengusung dan mendukung Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir sebanyak 11 partai untuk saat ini.

Masuknya Anwar Hafid dalam koalisi Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir, tentu akan memperkokoh posisi dari kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng itu. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *