Demam Tinggi, TKW Dari Hongkong Tak Mau Dirawat di Rumah Sakit

oleh -
Kepala Dinas Kesehatan Palu, dr. Huzaemah saat rapat koordinasi bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu di Kantor Walikota, Minggu (15/3/2020). FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kepala Dinas Kesehatan Palu, dr. Huzaemah mengaku mendapatkan laporan bahwa ada warga Kota Palu yang baru saja pulang dari TKW di Hongkong mengalami demam tinggi, namun tak mau di rawat di Rumah Sakit.

Hal itu disampaikan dr. Huzaema saat rapat kordinasi di ruang Bantaya Kantor Pemkot Palu, Minggu (15/03/2020).

“Ini laporan dari teman sejawat. Orang itu sekarang telfonnya saat dihubungi tidak mau lagi di angkat. Dia tidak mau diisolasi, padahal dalam keadaan panas tinggi. Saya sudah perintahkan tim Dinas Kesehatan untuk melacak tidak keberadaan orang itu. Kabarnya tinggal di Jalan Anoa, tapi setelah dicek tidak ada nama itu di jalan Anoa,” ujarnya.

Kadis Kesehatan Palu ini menegaskan, jika orang itu belum juga ditemukan, maka hal itu akan dilaporkan ke Polres Palu, karena tidak mau dibawah ke Rumah Sakit.

“Jadi polisi bisa ambil tindakan langsung, karena bisa berbahaya. Ini bisa membahayakan orang lain, ini yang perlu kita sikapi. Saya sampaikan ini, supaya bisa waspada, karena itu TKW dari Hongkong,” jelasnya.

Kadis Kesehatan Palu ini mengaku, dia mendapat laporan dari teman sejawat yang menyampaikan informasi ada warga yang mengalami panas tinggi, namun tidak bersedia dibawa ke rumah sakit, makanya tim dari Dinas Kesehatan Palu segera turun lapangan untuk mencari orang tersebut.

“Kalau tidak mau dibawa ke rumah sakit, terpaksa kita panggil Kapolres untuk di angkut ke rumah sakit, supaya tidak menyebar ke orang lain apabila oramg itu benar terjangkit virus corona atau covid 19, tetapi kita harus waspada,” pungkasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *