Deklarasi Hidayat – Bartho Dihadiri Sejumlah Partai Pengusung

oleh -
Sejumlah partai pengusung dan pendukung bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala dihadiri sejumlah partai pengusung.

Nampak hadir dalam deklarasi tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulteng Longki Djanggola, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulteng Muharam Nurdin, Ketua Partai Gelora Sulteng Zainuddin Tambuala, Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Sulteng Herman Latabe, Ketua Dewan Pembina Partai PSI Sulteng Yusuf Lakaseng, Ketua Partai Berkarya Salim Baculu, Ketua PKPI Sulteng Ilyas Nawawi.

Calon Gubernur Sulteng, Hidayat Lamakarate mengungkapkan, walaupun dengan koalisi kecil karena hanya dua partai pengusung dan beberapa partai pendukung, pihaknya optimis bisa memenangkan pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulteng.

“Meski dalam jumlah koalisi yang kecil, namun dengan koalisi yang kecil ini jika bekerja dengan semangat dan bertekad kuat, maka koalisi kita akan menang,”ujar Calon Gubernur Sulteng, Hidayat Lamakarate di Best Western Hotel, Sabtu (05/09/2020).

Dia mengaku, ketika dirinya ditanyakan masyarakat kenapa maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang merupakan ruang yang tidak pasti, dirinya mengatakan tetap berikhtiar untuk ikut dalam kontestasi Pilkada serentak.

“Saya mengatakan kepada masyarakat semua, bahwa Allah yang memberikan kekuatan kepada saya, sehingga semua kepentingan pribadi saya tinggalkan demi kepentingan rakyat,”akunya.

Dikatakan, dirinya bersama Bartholomeus akan bekerja demi kepentingan rakyat, apa yang diinginkan rakyat mereka akan beruhasa untuk memenuhi hal tersebut.

“Generasi muda saat ini waktunya untuk memimpin Sulawesi Tengah, ketika hari ini ditetapkan bukan lagi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), maka hak-hak kenegaraan tidak lagi saya dapatkan, tapi saya yakin hak sebagai gubernur bisa saya dapatkan,”katanya.

Ketua Dewan Pembina PSI Sulteng, Yusuf Lakaseng menuturkan, pihaknya membayangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulteng akan berlangsung tiga pasangan, tapi itulah politik selalu ada kejutan dan itu adalah head to head, sehingga PSI memilih Hidayat dan Bartho karena adalah orang-orang hebat.

“Kami kepartaian yang mengusung anak muda, karena Hidayat dan Bartho yang di butuhkan sekarang ini. Secara kapasitas keilmuan mereka punya, kemampuan politik dan teknokrat juga ada,” tuturnya.

“Saya yakin pendukung dari Anwar Hafid Pasha akan beralih mendukung Hidayat Lamakarate dan Bartholomeus Tandigala,”sambungnya.

Sementara itu, Ketua Tim Koalisi Pemenangan Hidayat dan Bartho, Anwar Ponulele menegaskan, dalam koalisi ini tidak ada jalan lain, hanya bertarung secara total, bahwa calonnya menurutnya tidak perlu kampanye sudah menang.

“Satu yang harus kita sepakati bersama untuk memenangkan pasangan ini, untuk penerus tongkat estafet Longki Djanggola selama dua periode,”tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *