Deklarasi Anies Baswedan For Presiden di Sulteng Mulai Menggema Dari Donggala

oleh -
Deklarasi relawan Anies Baswedan untuk maju sebagai Calon Presidan tahun 2024, yang dilaksanakan Gerakan Masyarakat Sulawesi Tengah (GEMASUTA) di Boneoge, Kabupaten Donggala, Minggu (14/11/2021). FOTO : DOK. GEMASUTA

DONGGALA, SULTENGNEWS.COM – Deklarasi relawan Anies Baswedan untuk maju sebagai Calon Presidan (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024, mulai menggema di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dimulai dari Kabupaten Donggala.

Adalah Gerakan Masyarakat Sulawesi Tengah (GEMASUTA), yang memulai deklarasinya di Pantai Boneoge, Kabupaten Donggala pada Minggu (14/11/2021).

Kegiatan Deklarasi ini, dirangkaikan dengan Aksi Peduli Lingkungan dengan membersihkan sampah yang berada di sepanjang pesisir pantai Boneoge, Donggala.

Ketua GEMASUTA, Rusdianto saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan yang hadir dalam kegiatan deklarasi Anies Baswedan For Presiden 2024 di lokasi deklarasi, Minggu (14/11/2021). FOTO : DOK. GEMASUTA

Deklarasi Relawan Gerakan Masyarakat Sulteng untuk Anies Presiden RI 2024 ini, diinisiasi oleh beberapa kelompok masyarakat diantaranya, Perwakilan Kelompok Nelayan Donggala, Para Aktivis NGO, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Kaum Milenial dan Generasi Gen Z yang tersebar di beberapa Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Ketua GEMASUTA, Rusdianto mengatakan bahwa kegiatan deklarasi yang mereka lakukan merupakan aksi solidaritas dan spontanitas masyarakat Sulteng untuk mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden RI Tahun 2024 nanti.

“Mendorong dan Mendukung Anies Baswedan dalam Kontestasi Pemilihan Presiden Tahun 2024 adalah merupakan keharusan ditengah keberhasilan beliau dalam memimpin DKI,” kata Rusdianto.

Segudang prestasi Anies Baswedan dalam memimpin DKI Jakarta, menjadi alasan kuat GEMASUTA mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024. Keberhasilan di DKI Jakarta kata dia, harus dapat pula dirasakan juga oleh daerah – daerah lainnya di Indonesia. Tentu dengan cara mendorong dan siap memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden RI 2024.

Dikatakan, dukungan kepada Anies Baswedan menjadi Presiden RI 2024, tentu bukan tanpa alasan. Anies Baswedan merupakan Tokoh Muda Nasional yang sudah memiliki banyak pengalaman, baik dibirokrasi pemerintahan, dunia akademik maupun pengalaman menjadi kepala daerah.

“Kapasitas kepemimpinan, Integritas dan Kapabilitasnya tentu sudah tidak perlu diragukan lagi, sehingga keyakinan kita terhadap upaya melanjutkan estafet kepemimpinan nasional saat ini mesti direbut dan dimenangkan oleh Anies Baswedan melalui Pemilihan Presiden Tahun 2024,” cetusnya.

Oleh karena itu, dengan tekad dan keyakinan yang kokoh katanya, GEMASUTA berikhtiar seraya berharap Ridho Allah SWT, mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan untuk maju sebagai Calon Presiden RI Tahun 2024, sekaligus menjadi momentum bangkitnya kawasan timur Indonesia, khususnya Provinsi Sulawesi Tengah.

“Dan kami percaya, Anies Baswedan mampu untuk memenuhi harapan itu,” tegasnya saat menyampaikan deklarasi.

Rusdianto juga menyampaikan alasan dipilihnya lokasi Boneoge, Kabupaten Donggala sebagai deklarasi pertama, agar lebih bersentuhan langsung dengan masyarakat. Selain itu, Kabupaten Donggala juga merupakan salah satu kabupaten tertua di Sulteng.

Deklarasi ini juga dihadiri ratusan orang yang terdiri dari kelompok masyarakat, nelayan, pemuda, milenila dan generasi Z yang sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian deklarasi dari awal hingga selesai. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.