Dekan Fakultas Syariah UIN Datokarama Palu Lantik Pengurus SEMA, DEMA dan HMJ

oleh -
DEKAN FASYA UIN Datokarama Palu, Dr. Ubay Harun, saat memberikan SK kepada pengurus yang baru. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dekan Fakultas Syariah (Fasya) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu melantik Pengurus Senat Mahasiswa (Sema), Dewan Mahasiswa (Dema) serta pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), belum lama ini.

Dekan Fakultas Syariah Dr. Ubay Harun, menyebutkan, melantik pengurus salah satu pembinaan pengembangan wawasan dan leadership mahasiswa adalah melalui organisasi kemahasiswaan.

Pada tingkat Fakultas Syariah, lanjut Dr. Ubay Harun, terdapat Dewan Mahasiswa dan Senat Mahasiswa. Adapun pada tingkat jurusan ada empat Himpunan Mahasiswa Jurusan sesuai dengan jumlah jurusan.

Dekan Fakultas Syariah Dr. Ubay, M.SI, berkesempatan untuk pertama kalinya melantik pengurus organisasi mahasiswa.

Setelah bertransformasi dari Instutut Agama Islam Negeri (IAIN) menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu. Para pengurus Ormawa SEMA, DEMA, dan HMJ ditetapkan melalui mekanisme dan prosedur yang dipersyaratkan,” kata Dr. Ubay Harun kepada SultengNews.com, Kamis (10/3/2022).

“Mereka yang memenuhi kriteria dapat menjadi pengurus sekaligus sebagai aktifis organisasi intra kampus,” sambung Dr. Ubay Harun.

Selanjutnya, kata Dr. Ubay Harun, pada periode tahun 2022 dari sekian banyak perwakilan mahasiswa yang ditetapkan dalam SK. Kepengurusan hanya 23 orang yang dilantik mewakili dari semua jabatan yang ada. Hal ini disebabkan situasi covid-19 yang mengharuskan prokes untuk membatasi kerumunan.

Pelantikan yang dihelat di ruang visitasi borang lantai 2, sebanyak 23 orang pengurus Organisasi Mahasiswa itu mengucap ikrar dan sumpah jabatan di hadapan Dekan yang disaksikan oleh para wakil Dekan, para Ketua dan Sekretaris Jurusan, Kabag, dan JFT.

“Sebagai asas legalitas kepengurusan Ormawa, para pengurus menerima SK. Kepengurusan sesuai Ormawa ke masing-masing,” sebutnya.

Hal penting yang disampaikan tegas Dekan Fasya UIN Datokarama Palu, bahwa jabatan ini hanya satu perode yakni satu  tahun selama tahun 2022.

Jabatan ini adalah amanah maka mari jalankan dan laksanakan tugas yang diamanahkan  dalam organisasi ini dengan sebaik-baiknya sehingga akan nampak hasil kerja kita selama masa jabatan tersebut berakhir.

“Amanah dan berkomitmen InsyaAllah akan menghasilkan sesuatu yang berbeda yang dalam pandangan manusia kita dinyatakan berhasil, apalagi dalam pandangan Allah,” tutup Dr. Ubay Harun.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.