Debat Cagub dan Cawagub Sulteng Berjalan Lancar dan Aman

oleh -
Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming saat menyampaikan sambutan pada Debat pertama Calon Gubernur Sulteng di Hotel Best Westrn Palu, Sabu malam (31/10/2020). FOTO : SCRENSHOOT

PALU, SULTENGNEWS.COM – Debat Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Sabtu (31/10/2020) malam di Hotel Best Westrn Palu berjalan dengan lancar dan aman.

Debat tersebut mengusung tema memajukan dan menyelesaikan persoalan daerah serta kebijakan penanganan Covid-19 dengan Sub Tema Infrastruktur Daerah, Lingkungan hidup, pertanian, perikanan, perkebunan, ekonomi sosial dan budaya.

Debat cagub dan cawagub tersebut dilakukan dengan enam segmen mulai dari tanya jawab sampai debat antara masing-masing Pasangan Calon (Paslon) yang diikuti dua Paslon yakni Hidayat Lamakarate dan Bartholomeus Tandigala serta Paslon Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Sulteng Tanwir Lamaming mengatakan, debat ini adalah salah satu rangkaian kampanye yang dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan pencerahan serta menggali potensi Paslon berdasarkan visi misi dan program yang di tawarkan.

“Dihadapan kita pasangan calon adalah putra-putra terbaik daerah ini yang akan mengadu gagasan dan wawasan demi menarik empati pemilih untuk menahkodai Sulteng lima tahun kedepan, mungkin waktu yang disiapkan tidak selesai membahas persoalan daera,”ujarnya.

Tanwir menerangkan, tetapi minimal gagasan yang besar menjadi entrepoint penyelesaian masalah tersebut dan tergambar dalam debat.

Dia juga menyebut, sebagai penyelenggara pemilihan, mulai dari KPU Provinsi sampai jajaran tingkat bawah, kami kembali menegaskan Pemilihan ini sesuai dengan prinsip luber dan jurdil serta mengedepankan integritas penyelengara.

“Disamping itu karena pemilihan pemilihan di tengah pandemi covid-19, maka tentu pemberlakuan protokol kesehatan menjadi sebuah keharusan,”tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *