Danrem 132 Tadulako Pimpin Rapat Percepatan Rehab Rekon

oleh -
Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A saat memimpin rapat koordinasi percepatan rehabilitasi rekonstruksi pasca bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuifaksi 28 September 2018 di aula merah putih Korem 132 Tadulako, Kamis (13/08/2020). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A selaku Dansatgas memimpin rapat koordinasi percepatan rehabilitasi rekonstruksi pasca bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuifaksi 28 September 2018 bertempat di aula merah putih Korem 132 Tadulako, Kamis (13/08/2020).

Danrem Brigjen TNI Farid Makruf mengatakan, rapat koordinasi percepatan rehabilitasi rekonstruksi pembangunan hunian tetap (huntap) membahas tentang bagaimana langkah yang akan diambil oleh setiap instansi terkait dalam melaksanakan percepatan pembangunan yang tentunya bukan cuma bangunan rumah hunian yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat yang terdampak bencana gempa, tsunami dan likuifaksi akan tetapi sarana pendukung yang berkaitan langsung dengan kebutuhan air bersih, listrik drainase dan sanitasi termasuk fasilitas umumnya.

“Saya berharap kepada semua instansi mudah-mudahan di akhir tahun 2020 ini sudah selesai semuanya,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Danrem 132 Tadulako ingin mecocokan atau mengklopkan data-data yang ada baik dari Parigi, Donggala, Sigi maupun Palu.

Dia mengungkapkan, terkait persoalan pembangunan rehap rekon, tujuannya agar semua persoalan yang ada bisa diselesaikan secara bersama sama, dengan harapan dari pertemuan ini menumbuhkan semangat kita semua untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat agar percepatan ini segera terwujud di akhir tahun 2020.

“Mari kita perbaiki kinerja kita semua ini adalah panggilan hati, TNI akan selalu siap membantu dan berusaha memberikan pengabdian yang terbaik kepada rakyat karena TNI adalah anak kandung rakyat,”ungkapnya.

Danrem menambahkan, dari pertemuan ini, pihaknya mengajak kepada semua instansi terkait agar sepakat menggelar rapat setiap minggu yaitu hari Jum’at pukul 13.30 wita, bertempat di Makorem 132/Tdl sesuai kesepakatan bersama.

“Dansatgas juga menyayangkan kepada KA BPBD Donggala yang tidak hadir satupun perwakilan tidak ada yang mewakili dari BPBD Donggala,”tambahnya.

“Dansatgas sangat serius dan tegas menangani persoalan rehab rekon ini sehingga keinginan Dansatgas, semua dalam bekerja harus tertata dan terukur agar target percepatan ini bisa diselesaikan akhir tahun 2020,”pungkasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *