CP-RM Bangun Kekuatan Politik Baru di Sulawesi Tengah

oleh -
Ketua Umum CP-RM, Husin Alwi saat memberikan sambutan di sukuran CP-RM di Hotel Britzky Kota Palu. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Central Pemenangan Rusdy-Ma’mun (CP-RM) akan membangun kekuatan politik baru di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal itu disampaikan Ketua Umum CP-RM, Husin Alwi dalam sambutannya di sukuran CP-RM atas kemenangan Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir sebagai Gubernur Sulteng di Hotel Britzky Kota Palu, Senin (14/12/2020).

“Karena kami kemarin landasan pergerakannya untuk pemenangan Ka Cudi (Rusdy Mastura), sehingga kedepan kita akan membangun satu segmen membangun politik baru di Sulawesi Tengah,”ujarnya.

“Mudah-mudahan ini bisa dibuatkan badan hukum dari database keanggotaan sebanyak 3.500 lebih dengan door to door 104.000 orang, sehingga menjadi modal awal kita untuk membangun kekuatan politik baru,”tambah Husin.

Husin menyatakan, kekuatan politik baru ini tidak hanya melahirkan pemimpin baru tapi mengawal kebijakan-kebijakan Rusdy Mastura selama kepemimpinan sebagai Gubernur Sulteng, karena CP – RM sudah terbentuk di 12 kabupaten dan satu kota.

Menurut Husin Alwi, dengan uji militansi anggota CP-RM dari kerelawanan selama satu tahun empat bulan, baginya cukup untuk membangun kekuatan politik baru di Sulteng.

Husin menjelaskan, CP-RM akan menjadi Banua Aspirasi Central Pembangunan Rusdy-Ma’mun kata CP-RM tetap, hanya saja menganti kata pemenangan menjadi pembangunan.

Baginya filosofi tersebut, untuk mengawal pemerintahan Rusdy Mastura-Ma’mun Amir. Kata dia, dalam kerja CP-RM kedepan, pertama pihaknya akan melahirkan gagasan-gagasan baru yang menjadi kebijakan Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng.

“Kebijakan yang dimaksudkan terkait sistem IT (Informasi Teknologi), kedua percepatan pemberantasan kemiskinan yang pernah kita lakukan di Kota Palu sewaktu Ka Cudi menjadi Walikota Palu, ketiga mitra media. Mitra media ini akan mengawal kebijakan-kebijakan Ka Cudi selama pemerintahan dan berpartisipasi memberikan masukan kepada Ka Cudi berkaitan dengan informasi publik,”terangnya.

“Kerja-kerja itu yang kita akan lakukan setelah beliau dilantik, gagasan baru dan ide yang bisa kita lakukan, maka kita akan susun di bawah naungan Banua Aspirasi Central Pembangunan Rusdy-Ma’mun yang kemudian menjadi blueprint sebagai masukan arah kebijakan Ka Cudi setelah dilantik menjadi gubernur di bulan enam nanti,”pungkasnya.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *