CP-RM Banggai Bertekad Menangkan Rusdy – Ma’mun di Banggai

oleh -

Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Rusdy Mastura – Ma’mun Amir saat disambuat masyarakat di Banggai. FOTO : DOK CP-RM

BANGGAI, SULTENGNEWS.COM – Central Pemenangan Rusdy – Ma’mun ( CP-RM) Provinsi Sulawesi Tengah yang baru terbentuk bulan November, mulai bergerak ke wilayah Kabupaten.




“Untuk tahap awal, kabupaten yang di kunjungi adalah Banggai bersaudara sekaligus melaksanakan pengukuhan dan Workshop Pemenangan CP – RM Kabupaten Banggai,” ujar Ketua Umum CPRM Provinsi Sulteng, Husin Alwi pada Jumat ( 04/01/2020 ) di Banggai.

Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Rusdy Mastura – Ma’mun Amir saat disambuat adat oleh masyarakat di Banggai. FOTO : DOK CP-RM

Pada kesempatan itu, Rusdy Mastura bersama Ma’mun Amir selaku kandidat yang di dukung sebagai calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulteng mengukuhkan secara langsung ratusan relawan yang tergabung dalam CPRM Kabupaten Banggai di salah satu café di Banggai.

“Dengan di kukuhkannya CP – RM kabupaten Banggai, membuktikan bahwa dukungan terhadap H. Rusdy Mastura dan Drs. Ma’mun Amir akan semakin menguat,” terang Husin Alwi.

Dikatakan, menguatnya dukungan ini menjadi motivasi bagi relawan di Kabupaten Banggai termaksud yang baru dikukuhkan.

“CP-RM Kabupaten yang baru dikukuhkan ini, akan menjadi Garda terdepan pemenangan Rusdy – Ma’mun di Kabupaten Banggai, tanah para pejuang,” ungkapnya.

Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Rusdy Mastura – Ma’mun Amir saat bertemu Raja Banggai. FOTO : DOK CP-RM

Perlu diketahui, dipilihnya Banggai bersaudara tersebut menjadi bahan evaluasi dan penguatan kembali basis pemilih yang pada periode lalu Rusdy Mastura mengalami kekalahan.

“Acuan kita adalah hasil pilkada 2015 sebelumnya, akan menjadi data dasar pemenangan kali ini. Rusdy Mastura pada pilkada lalu memperoleh 71.780 suara di Kabupaten Banggai, sebanyak 22.250 Suara Kabupaten Bangkep dan di Kabupaten Balut sebanyak 12.601 suara. Makanya, CPRM memulai dari wilayah Timur Sulawesi Tengah,” jelasnya.

Husin Alwi menyampaikan, target CP-RM Sulteng di Banggai yakni dapat meraup 250 ribu suara untuk 3 kabupaten di Banggai bersaudara.

“Ini bukan mengada-ngada, sebab dengan berpasangannya Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir, menjadi modal kita untuk meraup suara sebanyak mungkin. Jika target 250 ribu, Insya Allah bisa dicapai,” harapnya.

Selain itu, juga pilkada kali ini akan ada tambahan suara pada periode lalu tidak memilih Rusdy Mastura. Dukungan itu adalah dengan bergabungnya kelompok relawan Gerakan Pro Sudarto yang saat ini mengatasnamakan Generasi Peduli Sulteng (GPS).

“Generasi Peduli Sulteng, saat ini berkomitmen untuk bersama-sama memenangkan Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir di Tanah Babasal khususnya dan Sulawesi Tengah pada umumnya di Pilkada 2020,” tambah Ketua GPS, Adam Irwan Djalil.




Dalam gerak pemenangan CP-RM akan menjadi instrumen bersama lintas segmen relawan militan Rusdy Mastura, Ma’mun Amir dan kelompok relawan lainnya.

“CP-RM akan bekerja cepat, cerdas dan terukur yang tentunya menggunakan strategi dan Instrumen pemenangan yang tepat. Dan akan dibentuk di 13 Kabupaten Kota se-Sulteng, setelah melakukan Mapping Actor dan kelompok relawan di setiap Kabupaten/Kota,” tandas Husin Alwi. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *