Covid-19 di Sulteng Masih Tinggi, Gubernur Tunda Kunker di Desa Tangkulowi Kecamatan Kulawi

oleh -
Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Melonjaknya kasus konfirmasi positif COVID-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng), membuat Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura menunda kunjungan kerja di Desa Tangkulowi Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi yang dijadwalkan pada Kamis 19 Agustus 2021.

Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan permohonan maaf atas ditundanya acara kunjungan kerja itu karena situasi dan konisis Covid-19 yang masih tinggi.

Sesuai jadwal, agenda gubernur di Desa Tangkulowi diantaranya; penyampaian salinan Surat Keputusan (SK) perhutanan sosial seluas 3.831 Ha di wilayah Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kulawi, penananaman dan penyerahan 2.000 bibit tanaman produktif dan penghijauan lingkungan serta penyerahan 2 unit alat ekonomi produktif dan penyampaian sertifikat tanah program TORA seluas 325 Ha di 3 Desa yakni Desa Marena, Desa Winatu dan Desa Sungku.

“Penundaan acara tersebut, semata-mata mempertimbangkan situasi luar biasa merebaknya dan sudah ditemukanya Varian Delta dari covid 19 di Sulteng, juga demi menjaga keselamatan bersama,” ujar Gubernur Rusdy Mastura, Rabu (18/8/2021).

Oleh karena itu, gubernur meminta kepada kepala KPH Kulawi Darwis S.hut, MM (Dinas Kehutanan Provinsi Sulteng) untuk menginformasikan dan menjelaskan kepada tokoh adat, petani dan pemerintah setempat tentang kondisi tersebut, hal ini dilakukan semata-mata untuk keselamatan bersama.

Terakhir, gubernur meminta kepada seluruh masyarakat tetap patuh dan disiplin melaksanakan prokes serta meminta satgas Covid-19 di desa untuk tetap bekerja keras dan membatasi mobilisasi masyarakat untuk melawan penyebaran Covid 19 di masing – masing wilayahnya. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.