Charta Politika: Selisih Tebal, Rusdy Ma’mun Unggul di Pilgub Sulteng 2020

oleh -
Hasil Survei Charta Politika Terhadap Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng. FOTO : IST

JAKARTA, SULTENGNEWS.COM – Charta Politika Indonesia menyelenggarakan survei preferensi politik masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Pengumpulan data dilakukan pada 16 – 21 November 2020 melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner terstruktur. Jumlah sampel sebanyak 1200 responden yang tersebar di 13 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tengah. Survei ini menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error ± (2,83 persen) pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Hasil survei Charta Politika, elektabilitas pasangan Rusdy Mastura – Ma’mun Amir mencapai 53,8 persen, mengungguli cukup jauh dari pasangan Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala yang berada di angka 30,9 persen. Sementara itu, terdapat 15,3 persen responden yang menyatakan Tidak Tahu/Tidak Jawab.

Angka ini menunjukan bahwa masyarakat Sulawesi Tengah sangat menanti kepemimpinan Rusdy Mastura – Ma’mun Amir di Sulawesi Tengah 5 tahun kedepan.

Tingginya preferensi politik masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah kepada Rusdy Mastura – Ma’mun Amir, dikarenakan masyarakat mendukung program-program Rusdy Mastura – Ma’mun Amir yang pro terhadap rakyat.

Terbitnya rilis Survei Charta Politika 2 minggu menjelang Pilkada Desember 2020 ini, dengan jelas menunjukan bahwa kemenangan Rusdy Mastura – Ma’mun Amir adalah juga kemenangan masyarakat Sulawesi Tengah yang mendukung program-program yang dibawa oleh Rusdy Mastura – Ma’mun Amir menuju Sulawesi Tengah maju dan sejahtera. RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *