Cegah Penyebaran Virus Corona, Rusdy Mastura Stop Sosialisasi Cagub

oleh -
Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Selama pembatasan sosial pencegahan Virus Corona atau Covid-19, Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura untuk sementara stop sosialisasi Calon Gubernur (Cagub).

“Kampanye dan sosialisasi kami stop semua sementara, begitu pun partai dan relawan menyetop semua kegiatan sambil menunggu keputusan kapan akan kembali normal situasi pencegahan virus corona dari pemerintah,” ujar Rusdy Mastura kepada sultengnews.com saat ditemui lapangan vatulemo, Kota Palu, Minggu (22/03/2020).

Dia mengaku, selama pembatasan sosial 14 hari dirinya juga tetap di rumah. Namun ia juga tidak bisa menghindari jika adanya tamu yang datang ke rumah atau meminta untuk bertemu, tetapi terus dengan menjaga jarak.

“Selama 14 hari saya hanya di rumah saja, belum kemana-mana. Paling hanya sekedar tatap muka, karena tidak bisa saya menolak jika ada tamu atau tim relawan yang datang ke rumah, tapi saya tetap jaga jarak,” ungkapnya.

Cudy sapaan akrab Rusdy Mastura mengatakan, setiap harinya dia mencuci tangan dengan alkohol serta melakukan pola hidup bersih dan sehat.

“Yang penting menjaga pola hidup bersih dan sehat atau PBHS dan juga menkonsumsi obat-obatan tradisional seperti kelor, jambu biji dan jahe merah,” imbuhnya.

Mantan Walikota Palu dua periode ini menjelaskan, kampanye dan sosialisasi masih di stop, sebab adanya surat edaran dari pemerintah. Pemerintah juga lagi berusaha keras menyelesaikan masalah virus corona ini, maka harus didukung dengan menghormati surat edaran tersebut.

“Karena Ketua Pemenangan kami itu Hj.Nilam Sari Lawira selaku Ketua DPRD Sulteng, jadi usulan dari dia juga harus kita hormati beserta imbauan dari Gubernur Sulteng,” jelasnya.

Menurutnya, masih banyak wilayah yang tertunda untuk dilakukan sosialisasi dan kampanye dari adanya pencegahan Virus Corona atau Covid-19, seperti di Kabupaten Morowali, Donggala, Buol dan beberapa kabupaten lainnya.

“Tapi untuk tim tidak pernah berhenti, terus bergerak. Selama masih bisa jalan, yah jalan terus, tapi dengan tetap waspada dan menjaga kesehatan diri,” katanya.

“Penundaan kampanye dan sosialisasi sejak dari Bangkep pada acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), kami sudah menghentikan sementara pengumpulan dengan massa yang berjumlah banyak,” terang Cudy.

Cudy juga menambahkan, kedepan Partai Nasdem akan membagikan masker kepada masyarakat. Ia juga berharap bukan hanya Nasdem, tapi bagi siapa yang memiliki masker bisa membagikan kepada masyarakat, karena baginya tidak semua rakyat bisa beli seperti penyintas yang saat ini masih di pengungsian.

“Kita harapkan pemerintah menangani dengan serius terkait pencegahan Virus Corona atau Covid-19 ini. Saya juga percaya kepada pemerintah sudah menangani dengan baik,” tambahnya.

“Untuk masyarakat sendiri, saya menyampaikan untuk tetap menjalankan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi dan mengkonsumsi obat-obatan tradisional yakni kelor, jambu biji, jahe merah,” tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *