Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Palu Laksanakan Operasi Yustisi

oleh -
Plt Walikota Palu, Sigit Purnomo Said usai memberikan arahan pelaksanaan operasi Yustisi atau penerapan disiplin untuk mencegah penyebaran covid-19. FOTO : ALSIH MARSELINA/SN

PALU, SULTENGNEWS.COM – Sebagai upaya pencegahan covid-19, Pemerintah Kota Palu (Pemkot) telah memulai pelaksanaan operasi yustisi bertempat di lapangan Vatulemo, Kamis (1/10/20).

Pelaksana Tugas (Plt) WaliKota Palu, Sigit Purnomo Said mengatakan, Pemerintah Kota Palu mengambil kebijakan dalam operasi Yustisi guna mencegah penularan covid-19 di Kota Palu.

“Bisa di bilang sanksi-sanksi, diberlakukan kepada pelanggar protokol kesehatan,”ungkapnya.

Disebutkan, sanksi-sanksi ini ada beberapa hal yang perlu digaris bawahi dalam operasi yustisi, untuk tidak mengedepankan pada persoalan seberapa banyak yang di sanksi dan denda kepada pelanggar, Pemerintah Kota Palu menyerahkan penindakan terhadap pihak keamanan yakni Polres Palu.

“Saya rasa dalam operasi yustisi ini ada hal yang perlu digaris bawahi, untuk tidak mengedepankan berapa banyak yang di sanksi, tetapi ini adalah bentuk edukasi masyarakat untuk sanksi denda nanti biar kami serahkan ke polres palu seperti apa bentuk sanksi,”sebutnya.

Sigit juga menghimbau kepada setiap masyarakat agar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mengenai operasi terpadu yang didalamnya ada TNI-Polri, Pemerintah Kota Palu, sebagai bentuk pengawas dalam tindak operasi ini agar menjadi bahan evaluasi.

“Melalui operasi ini agar menjadi bahan pertimbangan dan juga evaluasi bagi kita apakah dengan cara ini efektif atau tidak kalau belum efektif apa caranya,saya rasa ini akan menjadi bahan pertimbangan untuk kedepannya,”tandasnya. SIL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *