Catatan Refleksi Akhir Tahun, IKASMADA Palu Sampaikan Beberapa Poin Penting Kepada Pemrov Sulteng

oleh -
oleh
Ketua Harian IKASMADA Palu Ir. Iskandar Arsyad (tengah), Sekretaris Umum IKASMADA Palu Husin Alwi, ST (dua dari kiri), Wakil Ketua Dr. Nirwan Sahiri (kiri), Wakil Sekretaris Maya Safira (tiga dari kanan), Ketua Divisi Pemberdayaan Perempuan dan Anak Satriawati SE, MPW (dua dari kanan) dan Bendahara Umum Nuryanti, S.Sos (kanan). FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

PALU, SULTENGNEWS.COM – IKASMADA Palu sebagai organisasi yang diikat oleh latar belakang pendidikan, berperan di dalam membentuk manusia unggul yang adaptif menghadapi persaingan global. Baik dari sisi intelektual, kemerdekaan berfikir dan budi pekerti yang didasarkan nilai budaya, agama dan kepribadian bangsa.

Catatan Refleksi Akhir Tahun yang bertemakan Bersatu, Kokoh dan Kuat pada Konferensi Pers bersama awak media di Warkop Pijakan Lalove, Jalan Lalove (jembatan Lalove) kota Palu, dihadiri oleh Ketua Harian IKASMADA Palu Ir. Iskandar Arsyad, Sekretaris Umum IKASMADA Palu Husin Alwi, ST, Wakil Ketua Dr. Nirwan Sahiri, Wakil Sekretaris Maya Safira, Ketua Divisi Pemberdayaan Perempuan dan Anak Satriawati, SE, MPW dan Bendahara Umum Nuryanti, S.Sos, Sabtu (31/12/2022) sore.

Ketua Harian IKASMADA Palu Ir. Iskandar Arsyad, M.Si, dalam penyampaiannya dalam catatan refleksi akhir tahun kepada awak media, mengatakan, pada momentum akhir tahun 2022 dan mengawali tahun 2023, IKASMADA Palu melaksanakan refleksi, perenungan masalah secara mendalam terhadap bidang-bidang kehidupan masyarakat Sulawesi Tengah.

IKASMADA Palu sebagai bagian tak terpisahkan dari masyarakat Sulawesi Tengah, dengan ini menyampaikan masukan dan kontribusi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dari sektor pendidikan, Ekonomi, Hukum, Budaya, Kesehatan, Lingkungan Hidup dan Bidang Lainnya.

“Yang pertama, IKASMADA Palu mendukung sepenuhnya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru dan terletak sangat strategis dengan provinsi Sulawesi Tengah sebagai salah satu daerah potensial sebagai penyangga. Posisi strategis Sulawesi Tengah sangat dibutuhkan sebagai penyangga suplai bahan pangan, material tambang dan potensi lainnya,” urai Iskandar Arsyad kepada SultengNews.com, Sabtu (31/12/2022) sore.

“Kedua, IKASMADA Palu mendukung upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah di sektor pendidikan khususnya pendidikan vokasi untuk mempersiapkan generasi milenial yang siap berkompetisi di bidang Ketenagakerjaan professional dan memiliki kompetensi yang unggul di setiap bidang,” sebutnya.

Selanjutnya, pada poin ketiga, sambung Iskandar Arsyad, IKASMADA Palu tentunya akan ikut berkontribusi nyata dalam upaya menumbuhkembangkan sektor UMKM untuk menjaga ketahanan ekonomi keluarga khususnya keluarga kecil dan menengah.

Lalu, kata dia, poin keempat yakni IKASMADA Palu mendukung sepenuhnya aparat penegak hukum untuk menegakkan hukum seadil-adilnya untuk mewujudkan rasa keadilan di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk poin kelima, tentunya IKASMADA Palu pula terus mendukung Pemrov Sulteng untuk secara konsisten menggali kearifan budaya-budaya lokal menjadi kekayaan khasanah budaya nusantara,” katanya.

“Pada poin keenam, IKASMADA Palu pun menyerukan kepada pemerintah untuk mengevaluasi penerapan PPKM,” sebut Iskandar Arsyad.

Sementara pada poin ketujuh, jelasnya, bahwa IKASMADA Palu pula ikut berkontribusi dalam penanganan issue pemanasan global (global warning).

Kontribusi nyata IKASMADA Palu dilakukan melalui program pengelolaan sampah perkotaan dan penghijauan untuk mengurangi emisi gas CO2.

“Sementara pada poin ketiga sebagai masukan kepada pemerintah provinsi Sulawesi Tengah, ialah bagaimana IKASMADA Palu turut mendorong pemerintah daerah untuk menuntaskan masalah-masalah yang masih tersisa berhubungan dengan penyintas pasca bencana alam tahun 2018 lalu,” tegasnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.