Camat Tatanga Palu: Wajib Setiap ASN dan Tenaga Honorer Memungut Sampah Plastik Setiap Hari Jumat

oleh -
Camat Tatanga Kota Palu Mohammad Yusuf. FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

PALU, SULTENGNEWS.COM – Salah satu terobosan terbaik, bermanfaat buat lingkungan sekitar dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan kota Palu, ialah dengan program yang dicanangkan oleh Camat Tatanga kota Palu Mohammad Yusuf kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Honorer di lingkungan kerja, untuk memungut sampah plastik dari rumah dan di bawa ke kantor camat Tatanga, setiap hari Jumat.

Camat Tatanga Kota Palu Mohammad Yusuf mengatakan, salah satu proram wajib bagi setiap ASN dan tenaga honorer di lingkungan kerja kedepannya ialah dengan memungut sampah plastik dari rumah setiap hari Jumat.

Program ini dilakukan, urai Camat Tatanga Kota Palu, merupakan salah satu program yang bernilai manfaat bagi lingkungan sekitar agar terjaga kebersihannya dan pula bisa bernilai ekonomi bagi ASN dan tenaga honorer tersebut.

“Insya Allah program ini sudah mulai kita terapkan setiap hari Jumat, yang dimulai pada hari Jumat (19/8/2022) mendatang,” ujar Mohammad Yusuf kepada SultengNews.com saat ditemui langsung di ruangannya, Senin (15/8/2022) pagi.

“Jadi, setiap hari Jumat, seluruh pegawai wajib dari rumah mau menuju ke kantor untuk memungut sampah yang ditemui di jalan dan sampah plastik itu dibawa ke kantor lalu dikumpulkan dan dibawa ke bank sampah yang ada di kelurahan Palupi untuk dijual,” katanya menambahkan.

Nantinya, sambung Camat Tatanga, setelah dijual hasil sampah plastik tersebut, lalu nilai hasil ekonominya akan digunakan untuk membayar retribusi sampah bagi seluruh ASN dan tenaga honorer yang ada dilingkungan kerja kantor Camat Tatanga.

“Inilah manfaatnya, bernilai ekonomi dan membantu seluruh pegawai yang ada untuk bisa membayar retribusi sampah. Program ini Insya Allah baru wilayah kantor kecamatan Tatanga yang lakukan,” sebutnya.

“Di kantor Camat sendiri jumlah ASN ada 14 orang dan tenaga honorer berjumlah 4 orang,” sambung Mohammad Yusuf.

Olehnya, tegas Camat Tatanga, tentunya dengan adanya program pungut sampah setiap Jumat dari rumah ke kantor, salah satu upaya pula dalam mendukung proram Adipura Kota Palu tahun 2023 dan mengharapkan agar stigma kota Palu sebagai kota terjorok bisa hilang dengan sendirinya.

“Kita harapkan demikian nantinya, seluruh masyarakat kota Palu sadar dan terus menjaga kebersihan lingkungan agar kota Palu tidak lagi sebagai kota terjorok dan bisa meraih Adipura tahun 2023 mendatang,” jelasnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.