Calon Walikota dan Wakil Walikota Rekomendasi Generasi Milenial

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.com – Diskusi Generasi Milenial yang dilaksanakan di Warkop Pinbuk, Senin (29/4/2019) dengan tema “Mencari Pemimpin Kota Palu Ideal” melahirkan banyak kejutan. Dari diskusi itu, muncul beberapa figur Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Palu yang akan bertarung pada Pilkada Kota Palu tahun 2020.

Ketua Koordinator Pemuda Talise Bersatu (FPTB), Acho mengungkapkan pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota kedepan harus memahami situasi dan kondisi Kota Palu saat ini, dimana masyarakatnnya mengalami keterpurukan ekonomi dan masih banyak yang tinggal di Hunian Sementara (Huntara).

“Pasangan Walikota kedepan, harus bisa menyelesaikan persoalan Kota Palu yang baru saja ditimpa musibah pada 28 Septemb er 2018 lalu,” kata Pemuda Talise ini.

Tokoh Pemuda Kampung Baru, Yogi juga menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, pasangan Walikota dan Wakil Walikota kedepan, harus berani membuat terobosan untuk menyelesaikan persoalan yang kini dialami masyarakat Kota Palu.

“Saat ini, Kota Palu membutuhkan pemimpin yang mau berkomitmen menyelesaikan permasalahan warga Kota Palu seperti ketersediaan lapangan pekerjaan dan hunian tetap (Huntap) bagi warga yang kehilangan rumah akibat musibah gempa, tsunami dan likuifaksi pada 28 September lalu,” katanya.       

Pemuda Nunu, Fadli juga mengungkapkan bahwa figur Walikota dan Wakil Walikota kedepan harus mampu membangun kembali Kota Palu seperti semula. Bahkan jika memungkinkan harus lebih berkembang dari sebelum bencana terjadi.

“Kita butuh pemimpin yang mau berkomitmen dengan rakyat untuk menyelesaikan problem masyarakat saat ini,” ujarnya.

Sementara Pemuda Tawaeli, Moh Irwan mengungkapkan harapan besar untuk pemulihan ekonimo masyarakat pasca bencana besar yang menimpa Kota Palu.

“Bagi saya, masalah utama masyarakat Kota Palu saat ini adalah masalah pekerjaan. Walikota dan Wakil Walikota kedepan, harus bisa menyediakan lapangan pekerjaan bagi warga yang saat ini sedang terpuruk secara ekonomi,” imbuhnya.

Diakhir diskusi, Generasi Milenial yang merupakan perkumpulan para pemuda dari berbagai wilayah di kota Palu ini merekomendasikan beberapa Calon Walikota lengkap dengan Calon Wakil Walikota. FUL

Berikut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota hasil rekomendasi diskusi generasi milenial :

  1. Hidayat – Ir. Iskandar Hamsah
  2. Hadianto Rasyid – Richard Djonggola
  3. Ridha Saleh – Andi
  4. Arus Abdul Karim – Ajenkris
  5. Habsayanti – Awa
  6. Tompa Yotokodi – Yahdi Basma
  7. Anwar Saing – Muslimun
  8. Deri Djanggola – Vera Rompas Mastura  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *