Calon Wagub Masih Digodok Untuk Dapatkan Dua Nama

oleh -

Keterangan Foto :

Inilah tiga bakal calon Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng yang tengah digodok tim kecil untuk selanjutnya diserahkan ke Gubernur dan Partai Koalisi untuk dipilih dua diantaranya kemudian dikrim ke DPP masing – masing Partai Koalisi. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.com – Jabatan Wakil Gubernur yang ditinggalkan Almarhum H. Sudarto, SH, M.Hum, hingga kini masih kosong karena tiga nama yang diusulkan Gubernur dan Partai Koalisi masih digodok untuk mendapatkan dua nama untuk diusulkan ke DPRD Sulteng.

Untuk menggodok tiga nama yakni Faisal Mang, dr Anshayari Arsyad dan Saifullah Djafar, Gubernur dan Partai Koalisi telah sepakat untuk membentuk tim kecil dari perwakilan masing – masing partai.

Tim kecil ini, terdiri dari Dr Alimudin Pa’ada dari Partai Gerindra, Amin Taher dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Wawan dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan Rusli Dg. Palabbi dari Partai Amanat Nasional (PAN). Beberapa perwakilan tim ini, sepakat menunjuk Dr. Alimudin Pa’ada sebagai ketua tim yang diberi nama tim Advance ini.

Ketua Tim Dr. Alimudin Pa’ada yang dikonfirmasi sultengnews.com mengatakan, tim kecil yang dipimpinnya itu telah melaksanakan tugas dengan memanggil tiga calon Wakil Gubernur bertempat disalah satu hotel di Kota Palu. Ketiganya dipanggil di hari yang sama yakni Jumat (12/1/2018) namun dengan jam yang berbeda.

“Kita pangggil satu – persatu ketiganya dengan jam yang berbeda di salah satu Hotel di Kota Palu,” ujar Dr Alimudin Pa’ada kepada sultengnews.com, Selasa (16/1/2018).

Dikatakan, ada beberapa hal yang ditanyakan tim kepada tiga calon Wakil Gubernur salah satu diantaranya adalah kesiapannya sebagai Calon Wagub jika diusulkan oleh Gubernur dan Partai Koalisi.

“Setelah kami tanyak, ketiganya menyatakan siap menjadi Calon Wakil Gubernur,” terang Alimudin.

Wakil Ketua DPRD Sulteng ini mengaku, tim akan segera melaporkan hasil kerja kepada Gubernur Sulteng Longki Djanggola.

Siapa yang apa dipilih dari ketia nama yang diusulkan, akan diputuskan oleh Gubernur bersama Partai Koalisi dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulteng, Oskar Rasjid Paudi yang ditemui usai penyerahan Laporan Hasil Pemerksaan (LHP) Pemerintah Daerah di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulteng membenarkan bahwa Partai Koalisi bersama Gubernur telah membentuk tim kecil untuk menggodok tiga nama Calon Wakil Gubernur.

“Iya, saat ini pembahasan nama – nama Calon Wakil Gubernur diserahkan kepada tim kecil yang terdiri dari pak Wawan dari PBB, Pak Anta dari PKB, pak Rusli Dg Palabbi dari PAN dan pak Alimudin Pa’ada dari Gerindra,” ujar Oskar Rasjid Paudi.

Dikatakan, hasil kerja tim kecil itu akan diserahkan kembali kepada Gubernur dan Partai Koalisi untuk selanjutnya ditetapkan dua nama, kemudian dikirim ke masing – masing Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Koalisi.

“Jadi, keputusan terakhirnya dari masing – masing DPP Partai Koalisi, kamudian diserahkan oleh Gubernur ke DPRD Sulteng untuk dipilih salah satunya menjadi Wakil Gubernur,” terang Oskar. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *