Calon Diusung Hanura Menang di Tujuh Kabupaten, Satu Kota dan Provinsi Sulteng

oleh -
Pengurus DPD Hanura Sulteng saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pasangan Calon (Paslon) yang diusung Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) bersama koalisi partai lainnya berhasil memenangkan pemilihan di tujuh kabupaten, satu kota dan Provinsi Sulteng.

“Kami dari Hanura pengurus Bapilu DPD Hanura Sulteng dari 9 Pilkada di Sulawesi Tengah, kami menang telak di 7 kabupaten dan 1 kota, serta provinsi. Ini merupakan prestasi yang luar biasa berkat kerja struktur partai di tingkat DPD dan DPC bersama partai koalisi lainnya,” ujar Ketua Bapilu DPD Hanura Sulteng, Aim Ngadi saat ditemui sultengnews di kantor DPD Hanura Sulteng, Kamis (10/12/2020).

“Atas nama Bapilu, kami berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kader partai Hanura yang telah berjuang dan memberikan kemenangan kepada kandidat yang terpilih,”sambungnya.

Aim Ngadi berpesan, kepada kandidat yang terpilih tetap amanah dan bersikap sebagai pemimpin masyarakat seluruh kabupaten, kota dan provinsi yang dipimpinnya.

Sekertaris Bapilu DPD Hanura Sulteng yang juga Direktur lembaga survei Transdata Sulteng, Ihksan Syarifuddin mengatakan, kemenangan tersebar di Sulteng yakni, Pemilihan Gubernur Sulteng yang dimenangkan nomor urut dua, Rusdy-Ma’mun dengan perolehan suara sebanyak 62.67 persen, sedangkan pasangan Hidayat-Barto sebanyak 37,33 persen.

Selanjutnya, menurut Ihksan Syarifuddin untuk pemilihan Walikota Palu dimenangkan nomor urut dua, Hadi-Reny dengan perolehan suara sebanyak 37,59 persen, Kabupaten Sigi, dimenangkan oleh Irwan-Samuel dengan perolehan suara 51,8 persen, Tolitoli dimenangkan oleh Muchtar-Bakri dengan perolehan siara 42,3 persen.

“Kemudian, ada Poso yang dimenangkan oleh Verna-Yasin 49,48 persen, Morowali Utara (Morut), dimenangkan oleh Delis-Djira dengan perolehan suara 51,48 persen, Banggai dimenangkan oleh Amirudin-Furqanudin dengan perolehan suara sebanyak 46,97 persen. Selanjutnya, ada Banggai Laut, yang dimenangkan oleh Sofian-Ablit dengan perolehan suara sebanyak 34,89 persen dan Tojo Una-Una dimenangkan oleh Rendi-Hasan dengan perolehan suara sebanyak 41,3 persen,”pungkasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *