Cabang BRI Palu Launching Ojek Pasar

oleh -
Cabang BRI Kota Palu Launching Ojek Pasar melalui website pasarpalu.com untuk UMKM. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dalam upaya meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Cabang BRI Palu launching ojek pasar dengan menggunakan website pasarpali.com

“Ini berawal dari keprihatinan kita setelah masyarakat Kota Palu kena bencana 28 September 2020, diikuti juga dengan Pandemi Covid-19,” kata Ekhwan Pimpinan Cabang BRI Kota Palu saat wawancara dengan sejumlah wartawan di halaman BRI Cabang Kota Palu, Senin (06/07/2020).

Dia mengingat, launching ojek pasar merupakan keprihatinan Cabang BRI Kota Palu ketika pandemi benar-benar terjadi dan berdampak terhadap UMKM.

Menurutnya, perlu diketahui beberapa krisis di negeri ini, UMKM selalu bangkit dan selalu menjadi garda terdepan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Di tengah pandemi Covid-19 UMKM menjadi server utama yang terkena imbas. Jadi pasarpalu.com ini membantu UMKM, baik itu penjual dan nasabah kita,” ungkapnya.

Namun kata dia, masih banyak sekali kelemahan terhadap perekonomian masyarakat, sehingga Cabang BRI Kota Palu melihat peluang untuk melakukan pasar web, mungkin hal ini sudah umum untuk jualan online, akan tetapi bagi UMKM lokal itu belum sama sekali tersentuh untuk jualan online.

Dikatakan, yang diangkat mengenai UMKM yakni dengan jual telur, sayur dan lainnya. Ini dengan modal semangat untuk meningkatkan UMKM sehingga kita luncurkan pasarpalu.com.

Dia menyebutkan, kegiatan Cabang BRI Kota Palu terdengar sampai kepada Pimpinan BRI di pusat, maka saat itu juga direktur mengintruksikan untuk semua cabang BRI se Indonesia mencontoh pasarpalu.com dan saat ini sudah mempunyai 3000 pasar web.

“Anggota kita bertambah terus sudah mencapai 225. Ini akan terus kita buka untuk memberikan kesempatan pada UMKM, baik itu sudah menjadi nasabah maupun belum, ini kita siapkan wadah dan memang gratis,” tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *