Butuh Dana Rp283 Juta Untuk Pelebaran Masjid Al-Istigfar Liku, Panitia Pembangunan Baru Dapat Rp30 Juta dari Pamkot Palu

oleh -
Panitia pembanguan Masjid Al-Istigfar Liku, Syarifudin saat menerima bantuan pembangunan masjid secara simbolis dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, Senin (14/03/2022). FOTO : MOH NURFIANSYAH/SULTENGNEWS.COM

PALU,SULTENGNEWS.COM – Mesjid Al-Istigfar yang terletak di RW 04 Liku Kelurahan Lambara, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu kini kapasitasnya tidak mencukupi lagi untuk beribadah bagi warga yang tinggal di daerah tersebut.

Panitia Pembangunan Masjid Al-Istigfar Liku, Syarifudin mengatakan, kapasitas masjid saat ini hanya bisa menampung jamaah kisaran 100 orang. Sementara warga yang tinggal dan bermukim di dusun itu, kini sudah mencapai 500 jiwa lebih.

Untuk itu, panitia pembangunan Masjid Al-Istigfar Liku berupaya mencari bantuan dari berbagai pihak termasuk ke Pemerintah Kota Palu agar kiranya bisa diberikan bantuan untuk renovasi perluasan masjid.

Syarifudin mengatakan, total dana yang dibutuhkan untuk renovasi perluasan Masjid Al-Istigfar Liku yakni sebesar Rp283 Juta sesuai hasil kalkulasi panitia pembangunan.

Agar bisa mendapatkan dana yang dibutuhkan, panitia pembangunan telah mengajukan proposal bantuan masjid ke berbagai pihak, namun hingga saat ini dari sekian banyak proposal yang telah diajukan baru satu yang telah cair yaitu proposal yang diajukan ke Pemkot Palu.

“Dari tahun 2019 proposal telah kami buat dan sebarkan ke beberapa instansi baik ke Pemkot Palu maupun ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng. Alhamdulillah proposal yang diajukan ke Pemkot Palu di ACC dan kami mendapatkan bantuan walaupun bantuannya tak sebesar yang kami harapkan,” ucapnya saat ditemui usai menerima bantuan pembangunan Masjid Al-Istigfar Liku yang diserahkan Sekkot Palu, Irmayanti Petalolo.

Syarifudin mengatakan, bantuan yang diberikan Pemkot Palu rencananya akan digunakan dulu untuk perbaikan tempat wudhu, karena tempat wudhu yang ada tidak cukup memadai dan menimbulkan antrian panjang bagi jamaat yang hendak ber wudhu.

Syarifudin berharap, proposal yang telah diajukan ke beberapa tempat bisa cair agar rencana pelebaran masjid bisa langsung terlaksana. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.