Bupati Tolitoli : Virus Corona Tidak Perlu Ditakuti Tapi Diwaspadai

oleh -
Bupati Tolitoli, Moh Saleh Bantilan. FOTO : IST

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM – Bupati Kabupaten Tolitoli, Moh Saleh Bantilan mengatakan Corona Virus Disiase (Covid 19) tidak perlu ditakuti, namun diwaspadai agar tidak terus menular kepada masyarakat.

Kondisi terkini di Tolitoli, Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga yang positif sedang ditangani untuk dikarantina di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tolitoli.

“Saat ini, total yang dikarantina di SKB 27 orang terdiri dari PDP dan Positif. Mereka ditempatkan ditempatkan di ruangan yang berbeda,” kata bupati yang juga ketua gugus tugas Covid 19 Tolitoli, Moh Saleh Bantilan, Jum’at (15/5/2020).

Menurut bupati, saat dirinya berkunjung ke lokasi karantina, seluruh penghuni karantina yang terdiri dari ODP, PDP maupun yang positif dalam kondisi baik dan cukup sehat.

“Kebutuhan mereka semua dijamin dengan konsumsi maupun suplemen. Jadi jangan takut asalkan selalu menggunakan masker,” pesannya.

Wabah Covid 19 ini, bukan untuk ditakuti tetapi harus dihindari dengan cara menjaga pola hidup yakni mengikuti anjuran pemerintah menjauh dari tempat-tempat keramaian serta menggunakan masker jika pergi berbelanja untuk memenuhi kebutuhan puasa.

“Agar tidak terpapar corona virus, kalau keluar rumah jangan lupa menggunakan masker,” harapnya. LAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *