Bupati Tolitoli Minta Leasing dan Bank Tunda Pembayaran Kredit Selama Tiga Bulan

oleh -
Bupati Tolitoli, H.M Saleh Bsntilan. FOTO : IST

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM – Bupati Tolitoli H.M Saleh Bantilan meminta kepada semua leasing dan bank di Tolitoli untuk menunda penagihan kredit kendaraan dan kredit bank selama pandemi corona.

“Saya minta leasing – leasing dan perbankan atau pelaku ekonomi yang memberikan kredit kepada masyarakat, untuk menunda dulu tagihan kreditnya,” ujar Bupati Tolitoli melalui vidio yang diterima redaksi sultengnews.com pada Kamis (23/4/2020).

Bupati mengaku, selama pandemi corona ini banyak warga yang mengeluh kepadanya terkait leasing – leasing yang masih saja menagih.

“Saya bilang jangan kamu bayar. Saya minta pengertiannya (Leasing dan Bank) untuk tidak menagih dulu selama 3 bulan. Kalau sudah jalan usahanya, ya harus bayar. Kalau tidak bayar, ya tarik kendaraannya,” ujar Bupati yang akrab disapah Alek ini.

Bupati Alek menegaskan, kalau ada leasing dan bank yang tetap menagih selama pandemi corona ini, dia akan menyuruh warga untuk melawan.

“Kalau tidak mengerti dan tidak mengikuti himbauan pemerintah, kita akan cabut izinnya, karena presiden sudah bicara, gubernur juga, menteri keuangan juga sudah. Utang tidak dihapus, tapi diminta keringanan karena orang tidak bisa mencari,” imbuh bupati.

“Saya minta kepada semua leasing yang ada di Tolitoli baik untuk mobil maupun motor untuk tidak menagih dulu. Kalau saya tahu, saya akan cabut izinmu di Tolitoli,” tegas Bupati Alek. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *