Bupati Tolitoli Larang Perayaan Malam Tahun Baru

oleh -
Bupati Tolitoli, Moh. Saleh Bantilan. FOTO : IST

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM – Bupati Tolitoli, Saleh Bantilan melarang masyarakat untuk melakukan perayaan malam tahun baru, larangan tersebut merupakan upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 di Tolitoli.

Penyampaian larangan itu diungkapkan Saleh Bantilan melalui video berdurasi 1.40 menit yang beredar di Sosial Media (Sosmed), Senin (29/12/2020).

“Untuk masyarakat Kabupaten Toli-toli, mari kita lawan covid-19, jadi mulai besok malam tanggal 30 (Desember) malam. Semua cafe, restoran, warung, taman kota, jam 8 tidak ada lagi yang berkeliaran dan tidak ada lagi yang buka, ingat cafe-cafe, restoran tidak ada lagi yang buka,”ujarnya.

Saleh melarang bagi masyarakat yang menyambut pergantian malam tahun baru membuat hiburan. Bahkan,secara tegas dia menghimbau agar masyarakat tidak meledakan kembang api.

“Yang kedua, tidak ada malam tahun baru untuk kembang api, saya minta masyarakat tidak ada hiburan malam dan pesta kembang api,”tegasnya.

Saleh juga melarang bagi masyarakat dari desa pergi ke kota untuk menyambut malam tahun baru, kata dia, di kota pun tidak akan di izinkan adanya hiburan dalam malam tahun baru.

“Ketiga, tidak ada hiburan malam rame-rame di jalan, saya minta masyarakat di desa, tidak usah ke kota, kita larang dia ke kota, karena di kota tidak ada hiburan, jadi malam tahun baru tidak ada hiburan sama sekali,”sebutnya.

Saleh menyatakan, bagi masyarakat di desa tidak diperbolehkan untuk berkerumun dalam sebuah kegiatan hiburan menyambut malam tahun baru. Bukan itu saja, Saleh menyampaikan agar Camat dan Polsek tidak mengizinkan adanya hiburan dan dia menginginkan agar masyarakat tetap taat pada 3 M,Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan.

“Semua cafe jam 8 tutup, restoran tutup, jadi tidak ada kembang api dan harus diperhatikan ini, tidak ada masyarakat dari desa datang ke kota dan masyarakat di desa tidak boleh juga rame-rame, tidak ada hiburan atau apa, kita larang, Camat dan Kapolsek perhatikan itu dilarang bikin hiburan tahun baru, ingat 3 M, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan,”pungkasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *