Bupati Sigi Secara Resmi Melepas 10 Atlet Asal Sigi Berangkat ke PON Papua

oleh -
Ketum KONI Sulteng, Moh Nizar Rahmatu saat menyerahkan secara simbolis uang saku pelatihan kepada perwakilan atlet Sigi diacara pelepasan atlet Sigi ke PON Papua. FOTO : IST

SIGI, SULTENGNEWS.COM –  Sebanyak 10 atlet serta 2 official dari lima cabang olagraga (Cabor) asal Kabupaten Sigi yang akan memperkuat kontingen Sulteng diajang multy event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2 hingga 15 Oktober 2021 di Provinsi Papua, dilepas Bupati Sigi Muhammad Irwan, SSos. MSi di Cafe Nagaya Desa Kota Rindau Kecematan Dolo Kabupaten Sigi, Selasa (14/9/2121).

“Hari ini secara resmi kami melepas 10 orang atlet serta 2 official yang akan menuju PON Papua mewakili Provinsi Sulteng. Semoga para atlet bisa memberikan yang terbaik dan menjadi atlet kebanggaan Sulteng,” tutur Bupati Irwan yang didampingi Wakil Bupati Samuel Pongi serta Ketua KONI Kabupaten Sigi, Agus Syawal.

Bupati berpesan agar para atlit dan official dari Kabupaten Sigi yang ikut memperkuat kontingen PON Sulteng, dapat menjaga nama baik darah, serta menorehkan prestasi untuk Sulteng, karenanya para atlit diminta menjaga kesehatan.

Bupati yang juga Ketua Pengprov IPSI Sulteng ini menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi akan terus memberikan dukungan buat duta-duta olahraga Sigi.

Sebagai wujud komitmen Pemerintah Daerah, bagi atlet yang bisa menyumbangkan medali bagi kontingen Sulteng akan diberikan bonus,  Rp50 juta peraih medali emas, Rp25 juta peraih medali perak serta Rp10 juta peraih medali perunggu.

Di ajang Silaturrahim kali ini tambah bupati, pihaknya juga memberikan tambahan uang saku sebesar Rp2 juta kepada setiap atlet dan official.

“Saya berharap seluruh atlet untuk tetap komitmen. Karena komitmen itu wujud disiplin atlet. Tetap ikut insruksi pelatih, agar apa yang menjadi terget bisa diwujudkan,” pungkasnya.

Sementara Ketum KONI Sulteng, Moh Nizar Rahmatu yang didampingi Sekretaris Umum Husin Alwi menegaskan, apa yang ditunjukan Pemerintah Sigi, sebagai momentum dan bentuk perhatian terhadap atlet.

“Semoga apa yang dilakukan Pemkab Sigi terhadap atlet-atletnya, bisa menjadi contoh dan motivasi bagi daerah lain,” ujarnya.

Nizar juga mengungkapkan, meski kepengurusan KONI Sulteng baru seumur jagung, namun telah berani melakukan terobosan dengan menggelar Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) di salah satu Hotel Berbintang. Tidak hanya itu katanya, mungkin sejarah pertama dalam Puslatda, KONI  menaikan anggaran vitamin dan multi vitamin hingga 100 kali lipat.

Belum lagi soal fashion atlet-atlet Sulteng yang tidak kalah dengan provinsi lain.

“Kami juga menginginkan atlet Sulteng menang sebum bertanding,” pungkasnya.

Berikut nama-nama atlet beserta tim official asal Kabupaten Sigi yang menjadi perwakilan Sulteng dalam PON XX Papua 2021 adalah sebagai berikut:

  1. Ikal Rivaldi / Atlet Paralayang
  2. Salsabila/Atlet Renang
  3. Rio Rizki Darmawan/ Atlet Dayung
  4. Maselino Sigi/ Atlet Dayung
  5. Roi Fitriwan/ Atlet Taekwondo
  6. Moh Anwar M Makawaru/ Pelatih Tae Kwondo
  7. Lukas Budi Santoso/ Atlet Taekwondo
  8. Rizki Ramadhan/ Atlet Dayung
  9. Trifita Anggriani/ Atlet Taekwondo
  10. Mauren / Atlet Takraw
  11. Syahrul Gunawan / Atlet Dayung
  12. Abdul Rahman/ Pelatih Tae Kwondo

 

Penulis : Agus Manggona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.