Bupati Sigi: Peran Masyarakat Diperlukan dalam Perbaikan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)

oleh -
Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta saat memberikan konferensi pers dengan awak media belum lama ini. FOTO : IST

SIGI, SULTENGNEWS.COM – Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, saat melakukan pemasangan plang penerima Sigi Masagena dan PKH di desa Bangga, kecamatan Dolo Selatan, Jumat (10/6/2022), memastikan adanya peran dari masyarakat dalam perbaikan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, perbaikan DTKS sangat penting untuk dilakukan, mengingat begitu banyak penerima manfaat yang terhitung dari kalangan orang mampu.

Bahkan, lanjut Bupati Sigi tersebut, ada beberapa oknum pejabat yang juga masuk dalam data sebagai penerima manfaat.

“Masyarakat juga harus sampaikan siapa yang tidak berhak, siapa yang berhak mendapat bantuan. Makanya ada Musdes,” ungkap bupati Sigi kepada SultengNews.com belum lama ini.

“Kami menginstruksikan seluruh desa di Sigi segera melakukan Musyawarah Desa (Musdes) terkait dengan kelayakan penerima bantuan sosial,” sambung bupati Sigi dua periode.

Olehnya, selain peran masyarakat, Bupati Sigi menekankan kembali kepada seluruh Camat dan Desa agar bisa melakukan seluruh perbaikan-perbaikan yang menyangkut dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Pasalnya, setelah kami cek ditemukan ada beberapa orang yang tidak layak menerima namun terdata. Bahkan ada oknum PNS, kepala desa dan anaknya yang memang tidak bersyarat semuanya terdata sebagai penerima bantuan tersebut, termasuk bantuan PHK,” sebut Mohamad Irwan Lapatta.

Dengan demikian, Bupati menginstruksikan seluruh desa di Sigi segera melakukan Musyawarah Desa (Musdes) terkait dengan kelayakan penerima bantuan sosial.

“Makanya seluruh Kepala Desa dan Camat harus terbuka soal itu,” kata Bupati Sigi.

Untuk penguatan data penerima bantuan, kata Bupati, rumah penerima bantuan juga akan dipasangi plang sebagai tanda bahwa rumah tersebut adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM).ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.