Bupati Sigi Hadiri Kegiatan Lomba Domino Sambut Vestival Tangga Banggo Siranindi ke-III

oleh -
Bupati Sigi Mohamad Irwan (baju putih) ketika mengikuti lomba domino dalam memeriahkan festival Tangga Banggo Siranindi ke-III Tahun 2022, di sekitar kelurahan Siranindi, kota Palu, Selasa (9/8/2022). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan pelaksanaan kegiatan Festival Tangga Banggo Siranindi ke III Tahun 2022, Bupati Sigi Mohamad Irwan, S.Sos, M.Si menghadiri sekaligus membuka kegiatan Lomba Domino yang dilaksanakan oleh Pemuda Pemudi Karang Taruna Kamonji kelurahan Siranindi, kota Palu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Siranindi Kota Palu dihadiri oleh Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dahri Saleh, Tim Ahli Gubernur  Bapak Ridha Saleh serta seluruh peserta lomba domino.

Mengawali sambutannya, Bupati Sigi Mohamad Irwan menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pemuda pemudi Karang Taruna Siranindi yang begitu inovatif telah melaksanakan kegiatan lomba ini.

“Kegiatan ini merupakan tahapan atas pelaksanaan Festival Tangga Banggo,” ungkapnya kepada SultengNews.com, Selasa (9/8/2022) malam.

“Yang mana Festival ini bukan hanya sekedar untuk menunjukkan prestasi, akan tetapi mengangkat kembali nilai-nilai budaya yang pernah ada di Kota Palu maupun di Kabupaten Sigi,” katanya menambahkan.

Menurutnya, nilai-nilai budaya leluhur ini harus terus dilestarikan untuk dikenalkan kepada anak cucu, serta dikenalkan kepada daerah-daerah lain, agar diketahui bahwa Kota Palu dan Kabupaten Sigi serta Sulawesi Tengah mempunyai budaya yang begitu menarik untuk dikunjungi.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.