Bupati Sigi Hadiri Kegiatan Executive Meeting Bersama Seluruh Bupati dan Walikota Se-Sulteng

oleh -
Bupati Sigi Mohamad Irwan (tengah), saat mengikuti kegiatan Executive Meeting Anggota VI BPK RI, bersama seluruh Bupati/Walikota Se-Provinsi Sulawesi Tengah. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Bupati Sigi Mohamad Irwan menghadiri kegiatan Executive Meeting Anggota VI BPK RI, bersama seluruh Bupati/Walikota Se-Provinsi Sulawesi Tengah di hotel Best Western Palu, Senin, (15/8/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendorong percepatan penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan guna meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan diawali dengan sambutan Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, dalam pidato sambutannya, dia menyampaikan ucapan selamat datang kepada Anggota VI BPK RI Dr. Pius Lustrilanang bersama rombongan, dan juga kepada seluruh kepala Daerah yang hadir.

Selanjutnya melalui pertemuan ini, sapaan bang Cudy ini menghimbau kepada seluruh Pemda Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Tengah, untuk dapat  mempercepat penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK RI, agar proses pengelolaan keuangan daerah dapat berjalan lebih baik dan transparan sehingga tidak terjadi penyalahgunaan anggaran dilingkup Pemda Sulawesi Tengah.

Kegiatan  kemudian dilanjutkan dengan sambutan serta pemaparan hasil pemeriksaan keuangan oleh BPK RI yang disampaikan oleh Anggota VI BPK RI Dr. Pius Lustrilanang, dalam pidatonya dia menyampaikan, bahwa berdasarkan pemantauan tindak lanjut hasil pemeriksaan per semester II tahun 2021, Kabupaten Sigi menempati urutan kedua dengan pencapaian entitas sebanyak 81,95%, untuk hasil tindak lanjut laporan pemeriksaan BPK RI.

Lebih lanjut Dr. Pius mengingatkan kepada seluruh kepala daerah yang belum menyelesaikan tindak lanjut tersebut agar segera menyelesaikan, sehingga dapat meningkatkan entitas capaian bagi provinsi Sulawesi Tengah pada umumnya.

Diakhir sambutannya, dia pun menyampaikan terimakasih kepada seluruh kepala daerah dan tamu undangan yang hadir pada kali ini.

Kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan foto bersama seluruh peserta Executive Meeting, dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Perwakilan BPK RI Sulawesi Tengah, Bupati dan Walikota se-Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Badan Keuangan dan Inspektur se-Provinsi Sulawesi Tengah, serta seluruh tamu undangan yang hadir.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.