Bupati Donggala Joget Dikerumunan Tanpa Masker, Wiwik : Seharusnya Kepala Daerah Jadi Garda Terdepan Penanganan Covid-19

oleh -
Salah satu anggota Panitia Khusus Penanganan Covid-19 DPRD Sulawesi Tengah, Hj. Wiwik Jumatul Rofiah. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Salah satu anggota Panitia Khusus (Pansus) Penanganan Covid-19 DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng), Hj. Wiwik Jumatul Rofiah memberikan tanggapan terkait beredarnya video Bupati Donggala, Kasman Lassa yang berjoget dan menyanyi di salah satu pesta pernikahan di Jalan Tanjung Batu, Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, pada Kamis (26/08/2021).

Video amatir yang kurang dari satu menit itu, telah ramai beredar di media sosial WhatsApp Group, sebanyaka tiga video memperlihatkan bahwa Kasman Lassa hanya memakai masker di dagunya.

Padahal dalam situasi melonjaknya Covid-19 di berbagai daerah di Sulteng, telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang merupakan tahapan penanganan Covid-19 agar tidak menular masyarakat secara luas.

Menanggapi video Bupati Donggala Kasman Lassa itu, Wiwik mengatakan setiap kepala daerah adalah Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing dan seharusnya menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

“Bupati atau Walikota itu adalah ketua satgas penangan covid 19 di daerahnya, harus menjadi garda terdepan penangan covid 19,”ucap Wiwik saat dihubungi sultengnews.com, Jumat (27/08/2021).

Ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng itu juga berharap, kejadian seperti yang dilakukan oleh Bupati Donggala tidak terjadi lagi terhadap kepala daerah lainnya.

“Saya berharap kejadian ini tidak terulang dan juga tidak di lakukan oleh pejabat pejabat lainnya,” harapnya.

Selain itu, menurut Wiwik seorang pemimpin harus menjadi teladan yang baik kepada masyarakatnya khususnya dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Dan harus menjadi contoh dan teladan dalam pelaksanaan protokol kesehatan,” sebutnya.

“Pemimpin harus menjadi panutan,”sambungnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.