Bunda PAUD Kota Palu Ikut Sosialisasi Kesiapan Bersekolah Secara Virtual

oleh -
Ketua TP-PKK kota Palu, Diah Puspita, A.Md yang juga Bunda PAUD Kota Palu saat mengikut Sosialisasi Program Kesiapan Bersekolah PAUD secara virtual dari ruang Command Centre Kota Palu pada Senin (16/8/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua TP-PKK kota Palu, Diah Puspita, A.Md yang juga Bunda PAUD Kota Palu mengikut Sosialisasi Program Kesiapan Bersekolah PAUD secara virtual dari ruang Command Centre Kota Palu pada Senin (16/8/2021).

Kegiatan sosialisasi angkatan ketiga tersebut, dibuka langsung Direktur PAUD, Dr. Muhammad Hasbi, S.Sos.,M.Pd dan diikuti para Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten/kota dan para Bunda PAUD dari daerah lainnya.

Dalam arahannya, Direktur PAUD menyatakan seluruh elemen harus memastikan setiap anak yang masuk ke jenjang pendidikan dasar, telah memperoleh layanan pendidikan dasar yang berkualitas.

“Untuk memastikan hal ini terjadi, kita harus melihat pondasi dengan mempersiapkan anak usia dini,” ujarnya.

Dia mengatakan, Direktorat PAUD memandang perlu menciptakan sebuah program yang mampu menyiapkan anak untuk melalui transisi yang mulus dari jenjang PAUD ke jenjang pendidikan dasar.

“Olehnya sejak tahun 2020 Direktorat PAUD telah bekerja membuat norma standar prosedur agar kita dapat membuat jalan transisi yang mulus dari jenjang PAUD ke jenjang Pendidikan Dasar,” lanjutnya.

Direktur PAUD berharap melalui Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD dapat turut berpartisipasi memastikan bahwa program kesiapan bersekolah dapat terlaksana di lapangan untuk menjamin transisi yang mulus dari PAUD ke SD.

Begitupun para penilik, pengawas dan kepala sekolah diharapkan dapat mensupervisi kegiatan ini dengan memberikan arahan dan bimbingan sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Program yang telah disusun tidak bisa terlaksana apabila tidak ada dukungan dari daerah masing-masing,” imbuhnya. (Humas/Ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.