Buku Panduan dan Bahan Pembelajaran Mitigasi Bencana Resmi Diluncurkan

oleh -

Kepala Disdikbud Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi saat menyampaikan sambutan pada acara launching buku panduan mitigasi bencana beberapa waktu lalu. FOTO : IST

PALU, SULTENG NEWS.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu resmi meluncurkan buku panduan dan bahan pembelajaran mitigasi bencana alam berbasis kearifan lokal di semua sekolah di Kota Palu.

“Buku mitigasi bencana ini, bermanfaat untuk menjadi bahan pembelajaran yang sudah terintegrasi dengan kurikulum K13 untuk diimplementasikan di semua sekolah,” ujar Kepala Dinas (Kadis) Disdikbud Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi S.Sos., M.Si kepada sultengnews.com, Sabtu (27/7/2019).

Dikatakan, sebagai kadis dirinya akan mengawasi langsung proses pengimplementasian isi buku mitigasi bencana di sekolah. Jika terdapat kelemahan atau kekurangan, secara khusus akan dilakukan pendampingan.

Untuk simulasinya, Disdikbud Kota Palu akan berkerjasama dengan Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam hal menyiapkan tenaga pendamping dimasing-masing sekolah. Agar kegiatan simulasi bisa berjalan dengan baik, pihak Disdikbud Kota Palu akan membuat surat edaran terkait pelatihan mitigasi bencana.

Program simulasi mitigasi bencana akan dimasukkan dikegiatan ekstrakurikuler. Terkait proses simulasinya, akan diserahkan ke masing-masing untuk mengaturnya, sehingga mudah bagi guru-guru melakukan improfisasi.

“Buku panduan dan bahan pembelajaran mitigasi bencana alam berbasis kearifan lokal sudah mulai diterapkan dan akan diupayakan sudah terdistribusi dan minggu depan sudah dapat dilakukan minitoring disemua sekolah,” tutupnya. NAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *