Bukalapak Siap Terlibat di Program Kadin Smart Donggala

oleh -
Pose bersama Ketua Kadin Donggala, Rahmad M. Arsyad dengan Direktur Bukalapak, Hita Supranjaya di kantor Bukalapak Headquarter Metropolitan Tower, Jalan R.A Kartini Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (28/1/2021). FOTO: IST

JAKARTA, SULTENGNEWS.COM – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Donggala, Rahmad M. Arsyad memenuhi undangan Direktur Buka Pengadaan atau Bukalapak, Hita Supranjaya di kantor Bukalapak Headquarter Metropolitan Tower, Jalan R.A Kartini Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (28/1/2021).

Dalam pertemuan itu, Ketua Kadin Rahmad M. Arsyad menceritakan terkait program Kadin Smart yang sedang dan sudah berjalan di Kabupaten Donggala.

Kedatangannya kali ini langsung mempresentasikan apa itu Kadin Smart untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

<span;>Salah satu yang disampaikan Rahmad adalah program UMKM Donggala berbasis heritage alias warisan. Di mana produk unggulannya adalah Sarung Donggala.

“Biasanya orang datang membeli sarung Donggala. Mereka tidak mendapatkan kesan yang istimewa,” tutur Rahmad.

Namun lanjut dia, kali ini melalui Kadin Smart, mereka akan membuat cerita sendiri untuk produk UMKM berbasis heritage ini.

Contohnya, sebut Rahmad, untuk Sarung Donggala akan diberikan QR code masing – masing. Sehingga dalam QR code tersebut akan menceritakan sejarah tentang setiap motif Sarung Donggala yang dibuat. Kemudian profile penenun serta waktu produksi sarung tersebut.

“Tentu hal ini akan membuat boundaries (batasan) tersendiri bagi setiap pemilik Sarung Donggala itu,” katanya.

Sementara, Direktur Bukalapak Hita Supranjaya menyambut baik program Kadin Smart Donggala.

Pertemuan itu ditutup dengan rencana kunjungan balasan dari Tim BukaPengadaan ke Kabupaten Donggala. Di mana dia mengaku akab ikut terlibat ke dalam program Kadin Smart di Donggala. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.