Buka Secara Resmi PORKOT, Wawali Berpesan Junjung Tinggi Nilai Sportivitas

oleh -
Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes secara resmi membuka Pekan Olahraga Kota Palu (PORKOT) V tahun 2022 di halaman kantor Wali Kota Palu pada Senin, 28 Maret 2022. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes secara resmi membuka Pekan Olahraga Kota Palu (PORKOT) V tahun 2022 di halaman kantor Wali Kota Palu pada Senin, 28 Maret 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palu kali ini, mengangkat tema “Tunjukkan Prestasi yang Terbaik menuju Pekan Olahraga Provinsi ke-IX Tahun 2022”.

Wawali Reny dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak KONI Kota Palu yang telah menginisiasi pelaksanaan PORKOT V Tahun 2022 kali ini.

Menurutnya tanpa olahraga, kita tidak bisa sehat. Ketika tidam sehat, berarti kita tidak produktif. Ini menandakan bahwa olahraga merupakan sesuatu hal yang bermartabat.

“Coba bayangkan, satu medali yang kita dapat, apapun bentuknya, tapi ketika itu disematkan di dada kita, seperti kita merasa bangga atas usaha kita,” katanya.

PORKOT ini juga, lanjutnya dijadikan sebagai wahana untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan kebersamaan tanpa ada kekerasan serta tanpa ada hal-hal yang dapat merusak sendi-sendi yang terkandung dalam semangat sportivitas itu sendiri.

“Tingkatkan sportivitas. Menang malah itu biasa, yang terpenting adalah sportivitas kita dan bagaimana kita melaksanakan olahraga,” ungkapnya.

Dengan dilaksanakan PORKOT ini juga diharapkan muncul lebih banyak bibit atlet Kota Palu yang berbakat dan berprestasi yang mamlu bersaing di tingkat provinsi, bahkan sampai tingkat nasional dan internasional. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.