Buka Rakor Damkar, Wagub Minta Personil Damkar Siap Kapan Saja Tanpa Batas Waktu

oleh -
Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Drs. H. Ma'mun Amir saat membuka Rapar Koordinasi (Rakor) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2022 di Hotel Palu Golden, Selasa (22/3/2022). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kebakaran dapat terjadi tanpa diduga, sehingga petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) harus siap kapan saja tanpa batas waktu.

Demikian penegasan Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Drs. H. Ma’mun Amir saat membuka Rapar Koordinasi (Rakor) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2022 di Hotel Palu Golden, Selasa (22/3/2022).

“Jangan nanti kebakaran sudah selesai baru datang pemadamnya,” kata Wagub.

Untuk itu perlengkapan dan personil damkar tegas wagub harus 100 % siap, jangan sampai terkendala saat dibutuhkan.

“Selokan-selokan yang tersumbat disemprot sebagai bagian dari latihan supaya (damkar) selalu siap,” kata wagub memerintahkan supaya personil selalu berlatih agar tidak kendala saat bertugas.

Rakor yang dilaksanakan di Hotel Palu Golden itu dihadiri Kasat Pol PP Provinsi Sulteng Drs. Moh. Nizam, MH, Kabid Damkar Arjan Usman, S.Sos, M.Si serta pejabat dan personil damkar kabupaten/kota.

Lebih lanjut, wagub memompa semangat damkar agar menjalani profesi dengan ikhlas dan tekun.

“Harap Saya laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, intinya keseriusan dalam menyelesaikan masalah. Sekali Kita sudah diambil sumpah harus setia dilaksanakan,” pungkas Wagub. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.