Bright Gas Kian Diminati Masyarakat Sulteng

oleh -

Keterangan Foto : Sales Eksekutif (SE) Elpiji Sulteng, Bastian Wibowo

PALU,SULTENGNEW. com – Kesadaran masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk menggunakan elpiji berkualitas baik semakin meningkat. Terhitung, pada Januari 2017, serapan Bright Gas 5,5 kg hanya 2.801 tabung.

Sedangkan di penghujung 2017, terjadi peningkatan yang sangat pesat, di bulan November 2017, serapan penggunaan Bright Gas 5,5 Kg, mencapai 15.552 tabung. Sedangkan di bulan Desember 2017 kembali terlihat peningkatan penggunaan Bright Gas 5,5 Kg, hingga mencapai 20.851 tabung.

Sales Eksekutif (SE) Elpiji Sulteng, Bastian Wibowo ditemui di Kantor Hiswana Migas, menjelaskan pihaknya akan tetap melakukan sinergi-sinergi dengan Pemerintah untuk peralihan dari elpiji bersubsidi 3 kg, ke Bright Gas 5,5 kg.

“Untuk Sulawesi Tengah, yang sudah sinergi itu, Pemerintah Provinsi. Gubernur juga sudah mendukung dengan surat kepada Bupati. Kedua, Kabupaten Parigi Moutong. Ketiga, Tojo Una-una, Keempat Kabupaten Banggai, dan yang kelima baru kemarin di awal Januari 2018, Kabupaten Buol,” ungkap Bastian.

Tidak berhenti disitu, pihaknya lanjut Bastian juga akan melakukan sinergi dengan perbankan-perbankan yang ada di Sulteng. Untuk BRI kata pria berkacamata itu, pihaknya sudah melakukan tahap penjajakan, tinggal menunggu informasi lebih lanjut untuk pelaksanaan sosialisasi dan sinergi. Sedangkan Bank Mandiri, pihaknya kata Bastian telah melakukan sosialisasi.

“Untuk di Mandiri, setelah kami lakukan sosialisasi, banyak yang sudah menukar. Agar mudah menukarkan tabung, nanti di Mandiri akan disiapkan tabung,” pungkasnya. DLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *