BRI Cabang Palu Beri Santunan 5 Juta Rupiah Korban Kebakaran Pasar Inpres Manonda Palu

oleh -
Pedagang mulai berjualan kembali dilokasi kebakaran. FOTO : IST

Pemberian Santunan Berlaku Hanya Syarat Yang Mengasuransikan Tempat Usahanya

PALU, SULTENGNEWS.COM – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Palu berencana  akan beri bantuan santunan senilai 5 juta rupiah, kepada korban kebakaran pasar Inpres Manonda Palu, pada peristiwa kebakaran Selasa, 29 Maret 2022 lalu.

Namun, kata kunci yang diberi santunan 5 juta rupiah yakni, sebagaimana penjelasan dari Kepala BRI Cabang Palu Rits Jacobus De Fretes, bagi mereka korban kebakaran yang mengansuransikan tempat usahanya dan masih dalam masa pertanggungan satu tahun.

“Mitra BRI yang berhak santunan itu artinya masih dalam pertanggungan,” kata Rits Jacobus kepada SultengNews.com, Rabu (6/4/2022).

“Diberikan kepada nasabah/mitra BRI yang terkena dampak kebakaran pasar Inpres kemarin, yang mengasuransikan tempat usahanya,” sambung Rits Jacobus.

Kemudian, sementara pihak BRI sendiri saat ini sedang melengkapi seluruh dokumen atau data-data penunjang nasabah BRI korban kebakaran pasar Inpres, yang berhak untuk menerima bantuan santunan tersebut.

“Sementara proses melengkapi data-data mitra dari BRI,” sebutnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu, Goenawan, mengatakan, memang pada dasarnya waktu rapat pertemuan beberapa waktu lalu pasca kebakaran pasar Inpres Manonda Palu, pihak BRI cabang Palu menyanggupi untuk memberikan uang tunai 5 juta rupiah kepada masyarakat atau nasabah dari mitra BRI korban kebakaran.

“Intinya disini asal nasabah BRI, bukan lainnya,” katanya.

“Kemarin pihak BRI waktu rapat sudah menyanggupi bagi nasabah yang kena dampak kebakaran akan mendapatkan uang tunai 5 juta rupiah,” tutupnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.