BPSDMD Sulteng Siapkan 100 Kamar Untuk OTG Covid-19

oleh -
Kepala Dinas BPSDMD Sulteng, Dra.Novalina,MM. FOTO : MIFTAHUL AFDAL/SN

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dalam upaya membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk menangani padien Covid-19, Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Sulteng menyiapkan seratus kamar untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19.

“Saya pikir BPSDM Sulteng selaku perangkat daerah, siap mendukung kebijakan pemerintah langsung dari Gubernur Sulteng, bapak Drs.Longki Djanggola, M.Si, untuk melayani kawan-kawan yang terindikasi sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). Dari BPSDM Sulteng akan menyiapkan fasilitas kamar yang berjumlah 100 kamar dengan kapasitas dua ratus tempat tidur,”ujar Kepala Dinas BPSDMD Sulteng, Dra.Novalina,MM, saat ditemui sultengnews.com, Rabu (30/09/2020).

Kamar Yang Disediakan BPSDMD Sulteng. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

Dia berharap, mudah-mudahan 100 kamar itu bisa menunjukkan kepada masyarakat bahwa Pemerintah Sulteng siap dan sigap untuk melayani masyarakat dalam penanganan covid-19.

Novalina menuturkan, pada dasarnya kesiapan kamar sudah siap seratus persen, karena memang BPSDM Sulteng selalu menerima peserta ditempat diklat dan pada saat ini pihaknya tidak lagi menerima peserta diklat karena untuk diklat sudah dilaksanakan secara virtual, sebab saat ini sudah siap-siap untuk menjadi diklat sebagai rumah sakit darurat di Sulteng.

“Saat ini kami sudah melakukan kordinasi dengan dinas kesehatan Sulteng dan baru saja tadi dinas kesehatan sudah melakukan pemetaan terhadap gedung kami, untuk di atur berdasarkan zona hijau, zona kuning, dan zona merah, sebab secara tekhnis dinas kesehatan yang lebih paham,”tuturnya.

Dia menyampaikan, Dinas BPSDM Sulteng akan menyediakan fasilitas berupa AC, tempat tidur, dan air hangat untuk OTG covid-19.

“Sementara itu, untuk fasilitas semua kamar memiliki AC, dan kemudian masing-masing kamar terdapat dua tempat tidur, dan ada air hangat,”pungkasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *