BPS Sulteng Targetkan 19 Persen Sensus Online Untuk ASN dan Mahasiswa

oleh -

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Tengah, Drs. Dumangar Hutauruk,M.Si, saat ditemui di ruang kerjanya. FOTO : MIFTAHUL AFDAL/SULTENGNEWS.COM

PALU, SULTENGNEWS.COM – Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Tengah (Sulteng) menargetkan 19 persen sensus online untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Mahasiswa se – Sulawesi Tengah.




Hal itu disampaikan, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Tengah, Drs. Dumangar Hutauruk,M.Si, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (18/02/2020).

Dikatakan, target sensus 19 persen itu, akan menyasar ASN semua, ditambah mahasiswa beserta keluarganya, sebab mereka yang bisa mengotak-atik IT dan bisa membantu keluarganya juga.

“Tujuan dilaksanakan sensus online, untuk mempermudah proses pendataan, sehingga dari menteri kependudukan dan pencatatan sipil bisa terus update serta masyarakat dengan mudah mengakses datanya sendiri,” ujar Dumangar Hutauruk.

Sensus online lanjutnya, juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait data kependudukan.




“Adanya literasi perkembangan IT, serta untuk mengantisipasi kedepannya akibat kesibukan, masyarakat tidak perlu lagi harus menunggu petugas datang. Tapi dia bisa mengerjakan sendiri data kependudukannya,” sebutnya.

Dumangar menegaskan, meski masyarakat sudah melakukan sensus online, namun akan dilakukan verifikasi dengan melakukan wawancara secara dor to dor.

Sebelumnya, BPS Sulteng telah melakukan kunjungan kepada Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, Ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari Lawira dan Polda Sulteng, Irjen.Pol.Syafril Nursal. Ketiganya memberikan respon yang sangat baik dalam pelaksanaan sensus online khususnya yang berkenaan dengan ASN.




“Gubernur telah memberikan kesempatan mensosialisasikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sulawesi Tengah. Sama halnya dengan
Kapolda juga telah memberikan kesempatan pada saat Rapim, tepatnya di depan seluruh Kapolres se Sulawesi Tengah,” ujar Dumangar.

“Untuk DPRD Provinsi Sulteng, saat ini masih melakukan reses di luar daerah, kemungkinan minggu depan akan bersedia, karena semuanya memberikan respon sangat baik,” tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *