BPK Tetap Lakukan Pemeriksaan Keuangan Ditengah Pandemi Covid 19

oleh -
Kepala BPK Perwakilan Sulteng, Muhaimin saat berbincang dengan Wakil Ketua DPRD Sulteng H.M Arus Abdul Karim. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulteng tetap melakukan melakukan pemeriksaan keuangan sebagaimana mandat Undang-undang ditengah pandemi Covid 19.

“Jadi mau ada Covid-19 atau tidak ada Covid-19 tetap dilaksanakan pemeriksaan, karena dalam undang-undang sebelum laporan disampaikan pemerintah kepada DPRD terlebih dahulu harus diperiksa BPK,”papar Kepala BPK Perwakilan Sulteng, Muhaimin saat wawancara di ruang VIP DPRD Sulteng, Selasa (23/06/2020).

“Jadi itulah tugas kita secara mandatori dalam pemeriksaan keuangan, apapun kendalanya harus tetap dilaksanakan,”sambung Muhaimin.

Dia menerangkan, BPK walaupun dimasa pandemi Covid-19 tetap melakukan pemeriksaan dengan strategi tetap bertatap muka melalui videoconfrence sepertinya halnya saat ini kita berbangga hati dengan kemajuan teknologi, dimana orang yang berjauhan bisa saling komunikasi dengan video call.

Kedepannya kata dia, persiapan BPK sama seperti sebelum adanya Covid-19, merencanakan semua tugas-tugas sesuai dengan rensra yang sudah ditentukan BPK.

“Kita sudah merencanakan baik anggaran maupun rencana kerja pemeriksaan untuk tahun 2021,”ujarnya.

Sebab laka dia, untuk tugas pemerikasaan dalam undang-undang adalah suatu kewajiban dari BPK untuk melakukan pemeriksaan pelaporan keuangan.

“Olehnya itu, sudah menjadi mandatori dari undang-undang yang harus kita laksanakan,”pungkasnya.

Sementara itu, ditempat yang bersamaan, Wakil Ketua DPRD Sulteng, Arus Abdul Karim mengungkapkan, target DPRD Sulteng bagaimana akan terus mendorong sesuai dengan apa yang telah dicapai oleh BPK khususnya perwakilan Sulawesi Tengah.

“Hasil kerja dari BPK kita memberikan apresiasi agar ini tetap terjaga lebih-lebih pada kondisi Covid-19 saat ini,”ungkapnya.

“DPRD Sulteng juga akan terus mengawasi dan mengikuti sesuai dengan hasil yang sudah dicapai,”tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *