BPBD Sulteng Sudah Turunkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tolitoli

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tengah (Sulteng) telah menurunkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kabupaten Tolitoli.

“Bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui BPBD Sulteng sudah tersalurkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli untuk dibagikan kepada korban kebakaran dan saya juga sudah melaporkan semua ke Pak Gubernur Sulteng,” kata Kepala BPBD Sulteng, Bartholomeus Tandigala saat ditemui, diruang kerjanya, Kamis (06/02/2020).




Bartholomeus menyebutkan, bantuan logistik yang disalurkan yaitu selimut, sarung, perlengkapan makan dan perlengkapan bayi dalam bentuk paket.

“Jumlah selimut 3.000, sarung 3.000 dan perlengkapan makan 400 set,”ucapnya.

Bartholomeus menuturkan, data yang di terima oleh BPDB Sulteng berasal dari BPDB Kabupaten Tolitoli yang menyebutkan jumlah kisaran rumah yang terbakar sebanyak 100 rumah lebih.




“Itu data sementara yang dikirim pada waktu kejadian, karena data yang 385 rumah dan seterusnya itu data sebelumnya,”tuturnya.

“Rumah yang terbakar itu 3 RT yaitu RT 9, 58 rumah, RT 10, 28 rumah dan RT 11, 48 rumah totalnya 134 rumah itu data dari BPBD Kabupaten Tolitoli, data yang kami terima itu yang kami sampaikan,”tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *