BPBD Palu Targetkan Dana Stimulan Tersalurkan Semua di Juni 2020

oleh -
Kepala Bidang Rehab Rekon BPBD Kota Palu, Moh. Issa Sunusi

PALU, SULTENGNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu, menargetkan dana stimulan rampung tersalurkan kepada masyarakat pada Juni 2020.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Bidang (Kabid) Rehab Rekon BPBD Kota Palu, Moh. Issa Sunusi saat ditemui sultengnews.com di ruang kerjanya, Rabu (04/03/2020).




Dikatakannya, pada tahap kedua ini dana stimulan yang faktual tersalurkan ke masyarakat sebanyak 1,134 Kepala Keluarga (KK) pada kategori rusak sedang dan ringan. Sementara 1,340 KK yang sudah buka rekening di tahap kedau ini, masih menunggu giliran pencairan.

“1,340 KK yang sudah buka rekening, tinggal tunggu penyaluran. Mungkin dalam waktu dekat ini, dananya akan disalurkan,” ujarnya.

Moh. Issa Sunusi mengungkapkan, selama tiga bulan terakhir, seluruh staf BPBD Kota Palu bekerja semaksimal mungkin. Para staf BPBD Palu harus melewati jam kerja normal yang sebelumnya masuk 08.00 dan pulang 16.00, kini mereka harus kembali bekerja dari jam 16.00 hingga 03.00 subuh.




“Kami telah bekerja dengan maksimal. Bayangkan saja, kami harus lanjut kerja dari pukul 16.00 hinggga 03.00 subuh, demi membantu masyarakat untuk mendapatkan bantuan dana stimulan,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, BPBD Kota Palu berupaya semaksimal mungkin agar pada Juni 2020 nanti, data stimulan rampung tersalurkan.

“Kita targetkan, setiap tim pendamping masyarakat harus mengumpulkan data sebanyak 50 KK perhari. Sekarang kita memiliki tenaga fasilitator sebanyak 352 orang, untuk kordinatornya itu terdiri dari 36 orang. Satu kordinator bisa membawahi tiga sampai lima tim,” jelasnya. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *