BKKBN Sulteng Target Vaksinasi Kepada 19.000 Ibu Hamil

oleh -
Kasubag BKKBN Sulteng, Bramanda Garibaldi. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menargetkan vaksinasi kepada 19.000 ibu hamil. Hal itu sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran covid-19 terhadap ibu hamil.

“Untuk ibu hamil kami menjadi leading sector untuk vaksinasi ibu hamil dan memang efeknya cukup bagus dan besar, sampai dengan hari ini ditargetkan sampai 31 Oktober di Sulteng itu harus 19.000 yang divaksin,”kata Kasubag BKKBN Sulteng, Bramanda Garibaldi saat ditemui di kantor BKKB Sulteng, Kamis (23/09/2021).

Namun, Bram belum mengetahui capaian vaksinasi kepada ibu hamil saat ini, karena pendataan itu berada di Dinas Kesehatan Sulteng. Namun, dia menilai, vaksinasi yang di canangkan oleh Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura dan Walikota Palu, Hadianto Rasyid berdampak baik.

“Sampai sekarang saya belum tau angka pastinya berapa, tapi setelah dicanangkan bapak gubernur melalui Dinas Kesehatan dengan bapak walikota di Kota Palu itu sendiri cukup bagus. Karena memang kepedulian masyarakat terhadap pencegahan covid-19 sendiri dan juga menjaga janinnya tertular dengan virus berbahaya itu cukup bagus,”ujarnya.

Sejak awal September 2021 melalui Dinas Kesehatan Sulteng,ucap Bram, telah dilakukan vaksinasi kepada para ibu hamil bertempat di lapangan kantor Walikota Palu.

“Kemarin awal bulan September melakukan vaksinasi di lapangan kantor walikota,”sebut Bram.

Meskipun, kata dia, target 19.000 ibu hamil cukup berat, namun  pihaknya akan berusaha memnuhi target tersebut.

“Target sampai 31 Oktober, 19.000 yang divaksin,saya pikir agak berat tapi berupaya untuk mencapai target,”ucapnya.

“Kami menyiapkan ibu-ibu hamil ini untuk diberikan informasi, diberikan edukasi untuk mengikuti vaksinasi ini,”tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.