BI Perwakilan Sulteng Siap Dukungan Visi – Misi Gubernur Untuk Kemajuan Sulteng

oleh -
Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura saat menerima Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Tengah, M. Abdul Majid Ikram di ruang kerja Gubernur, Kamis (5/8/2021). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura menerima Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah, M. Abdul Majid Ikram, Kamis (5/8/2021).

Dalam kesempatan itu, M. Abdul Majid Ikram menyampaikan bahwa BI Perwakilan Sulteng akan memberikan dukungan untuk percepatan pembangunan Sulteng sesuai Visi dan Misi Gubernur Sulawesi Tengah.

M.Abdul Majid Ikram selalu menyampaikan dalam rapat tingkat nasional bahwa Sulteng sudah memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian nasional, tapi kondisi daerah harus dipikirkan pembangunan dan kesejahtraan masyarakatnya.

“BI sudah melakukan program pembinaan petani di Sigi dan Parig dengan memberikan dukungan pembuatan embung – embung untuk petani bawang di Sigi. Sedangkan di Parigi BI atas suppor wakil Bupati Parigi sudah melakukan pembinaan kepada Petani,” ujar M. Abdul Majid Ikram.

Kepala BI Perwakilan Sulteng menyampaikan dukungannya atas visi gubernur untuk meningkatkan fiskal daerah untuk mempercepat pembangunan di Sulteng.

Gubernur H. Rusdy Mastura pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasi kepada BI atas dukungannya untuk percepatan pembangunan dan pemulihan ekonomi di Sulteng.

“Visi saya untuk meningkatkan fiskal daerah, untuk mempercepat pembangunan daerah ini. Potensinya sunggub besar, tapi belum bisa maksimal memberikan dorongan untuk percepatan pembangunan dan kesejahtraan masyarakat, karena tingkat kemiskinan masih tinggi. Untuk itu, saya akan mendorong agar loncatan percepatan pembangunan dapat terwujud,” kata gubernur.

Kata gubernur, untuk mempercepat kesejahtraan masyarakat dirinya akan membangun infrastruktur untuk membuka akses percepatan distribusi hasil produksi masyarakat dan sebagai daerah penyangga ibu kota negara baru di Kalimantan.

“Kita akan membangun ruas jalan Kasimbar – Tambu, Tayawa – Malino – Kolondale, Mepanga – Lampasio -Basidondo -Baolan, Nuhon – Balingara – Uemea – dataran Bulan. Sigi -Napu -Poso . Mamosalato – Toili, Lingkar Una -Una dan Togian, Palu -Kulawi – Kalamata Batas Seko. Palu – Bangga dan Pembangunan Pelabuhan dan Dermaga,” ujar gubernur.

Selanjutnya, kedepan Pemerintah Provinsi Sulteng juga akan meningkatkan kuwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai dengan kebutuhan tenaga kerja daerah melalui pendidikan vokasi.

Untuk mempercepat terwujudnya pembangunan tersebut, harus melalui peningkatan fiskal daerah, sehingga optimalisasi pendapat daerah, harus dilakukan dan sumber – sumber pembiayaan lainnya sesuai ketentuan harus dioptimalkan.

“Harapan kita bahwa pertumbuhan pembangunan daerah harus kita wujudkan dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Gubernur juga meminta dukungan Kapala Perwakilan BI, agar kerjasama pemerintah daerah dengan Bank Indonesia dapat ditingkatkan dan juga kalaborasi untuk dapat memberikan masukan terhadap langkah – langkah daerah untuk mencari sumber – sumber pembiayaan pembangunan kedepan. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.