Besok Jumat, Pelantikan 4 Pimpinan OPD dan Sekkot Palu

oleh -
Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Palu, Abidin. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Kota Palu telah menjadwalkan pelantikan secara resmi kepada 4 pejabat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palu sekaligus dengan pelantikan pejabat pimpinan Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, pada hari Jumat (21/1/2022), besok.

Keempat jabatan pimpinan OPD Kota Palu yang kosong diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Direktur Rumah Sakit Anutapura Palu (RSAP), Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palu serta yang terakhir Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Palu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Palu Abidin, menyebut, dari melalui sejumlah tahapan seleksi kelengkapan administrasi, kelayakan calon pejabat pimpinan OPD Pemkot Palu beberapa bulan yang lalu, termasuk dengan hasil seleksi pejabat pimpinan Sekkot Palu, telah ditentukan untuk pelantikan secara resmi akan dilaksanakan pada hari Jumat (21/1/2022) besok.

“Tinggal menunggu ditandatangani oleh bapak Wali Kota Palu dan Insya Allah besok, pelantikan untuk 4 jabatan pimpinan OPD yang kosong dan sekaligus pelantikan terhadap Sekkot yang baru,” ungkap Abidin kepada SultengNews.com, Kamis (20/1/2022).

Katanya menambahkan, adanya keterlambatan dalam mengisi kekosongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Palu ketika itu ialah karena beberapa hal, diantaranya Pemerintah Kota Palu tengah menghadapi pemilihan kepala daerah.

Seterusnya kata Abidin, Pemerintah Kota Palu tahun 2021 lalu pun sedang menghadapi dan menanggulangi penyebaran covid-19 di kota Palu, yang menyebabkan adanya keterlambatan dalam pengisian, kekosongan sejumlah OPD Pemkot yang dimaksud.

“Itu semua kendalanya sampai tidak bisa terealisasi pada tahun kemarin, baru kita laksanakan tahapan seleksi dan awal tahun resmi melakukan pelantikan,” sebut Abidin.

Kepada nama-nama pejabat pimpinan OPD yang terpilih nantinya termasuk dengan pimpinan Sekkot Palu, Abidin berpesan, semoga dengan telah ditetapkannya nama-nama tersebut menjabat pimpinan OPD Pemkot Palu dan Sekkot Palu, kiranya kedepannya bisa mempelancar penyelenggaraan pemerintahan di lingkungan instansinya masing-masing.

“Semoga dengan penetapan besok (hari ini-red), mudah-mudahan bisa memperlancar penyelenggaraan pemerintahan, administrasi organisasi, tata laksana, pelayananan administrasi kepada seluruh perangkat daerah yang ada,” harapnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.